Pengguna KRL Diimbau Tak Bawa Petasan dan Tidur di Stasiun Saat Malam Pergantian Tahun

Kamis, 28 Desember 2017 | 17:40 WIB

Kereta rel listrik (KRL) memasuki Stasiun Jakarta Kota di Jakarta Barat, Kamis (7/9/2017). Jumlah penumpang yang naik dan turun di Stasiun Jakarta Kota mencapai 90.000 orang pada hari libur.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Kereta rel listrik (KRL) memasuki Stasiun Jakarta Kota di Jakarta Barat, Kamis (7/9/2017). Jumlah penumpang yang naik dan turun di Stasiun Jakarta Kota mencapai 90.000 orang pada hari libur.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) sebagai operator KRL commuter line mengimbau para pengguna jasa KRL untuk tidak membawa petasan ke dalam gerbong KRL.

"Demi keamanan dan kenyamanan bersama, PT KCI mengimbau kepada para pengguna jasa untuk tidak membawa petasan, kembang api, dan benda-benda lain yang mudah terbakar," kata VP Komunikasi Perusahaan KCI, Eva Chairunisa, Kamis (28/12/2017).

Eva menyampaikan, petugas akan menyita petasan dan benda yang mudah terbakar lainnya yang dibawa penumpang.

Jika penumpang menolak barang bawaannya itu disita, penumpang tersebut akan diturunkan di stasiun terdekat.

Baca juga : Malam Tahun Baru, KCI Operasikan 23 KRL Tambahan

Selain itu, PT KCI mengimbau para pengguna jasa KRL untuk tidak tidur atau bermalam di stasiun.

"Setelah pukul 02.00 WIB maka seluruh lokasi stasiun akan kembali steril guna kepentingan pekerjaan pembersihan dan perawatan fasilitas stasiun sehingga dapat kembali melayani para pengguna esok harinya," ucap Eva.


Penulis : Iwan Supriyatna
Editor : Icha Rastika