Pikap Pembawa Ratusan Paket Ganja di Gatot Soebroto Diduga Berasal dari Tangerang

Selasa, 26 September 2017 | 09:28 WIB

Paket ganja yang dibawa dengan mobil pikap dan dihentikan polisi saat melintas di Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (25/9/2017) malam.Instagram/TMCPoldametro Paket ganja yang dibawa dengan mobil pikap dan dihentikan polisi saat melintas di Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (25/9/2017) malam.


JAKARTA, KOMPAS.com -
Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan mengatakan, ratusan paket ganja yang ditemukan di dalam mobil pikap diduga dibawa dari kawasan Tangerang.

"Informasinya barang (ganja) dari Tanah Tinggi, Tangerang," ujar Suwondo, saat dikonfirmasi, Selasa (26/9/2017).

Suwondo menjelaskan, pihaknya belum mengetahui ratusan paket ganja tersebut akan dibawa ke mana karena saat ini masih proses pengembangan kasus.

"Barang buktinya ada 119 paket (ganja) dalam 12 keranjang buah," kata Suwondo.

(baca: Pikap Pembawa Ratusan Paket Ganja Dihentikan Polisi di Gatot Soebroto)

Dalam pengungkapan kasus ini, polisi menangkap sopir mobil pikap berinisial AS. Diduga ada pelaku lain yang melarikan diri saat mobil pikap tersebut dihentikan polisi.

Anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggagalkan penyelundupan ganja yang diangkut menggunakan mobil pikap. Mobil tersebut dihentikan petugas saat melintas di Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, Senin (25/9/2017) malam.

Ratusan paket ganja itu disembunyikan bersama tumpukan jeruk. Adapun mobil pikap pengangkut ganja tersebut bernomor polisi B-9450-ZAC.

Kompas TV Satuan Reserse Narkoba Polres Lumajang, Jawa Timur dan Polsek Pronojiwo Menemukan Ladang Ganja di wilayah hutan lindung milik perhutani pada Kamis (14/9) sore




Penulis : Akhdi Martin Pratama
Editor : Indra Akuntono