Jersey Andritany Bekas Awan Setho, PSSI Belum Beri Penjelasan

Sabtu, 2 September 2017 | 21:10 WIB

Ekspresi para pemain timnas Indonesia, termasuk kiper Andritany Ardhiyasa (kanan), usai laga persahabatan internasional kontra Fiji di Stadion Candrabhaga, Bekasi, pada Sabtu (2/9/2017).FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM Ekspresi para pemain timnas Indonesia, termasuk kiper Andritany Ardhiyasa (kanan), usai laga persahabatan internasional kontra Fiji di Stadion Candrabhaga, Bekasi, pada Sabtu (2/9/2017).

KOMPAS.com - Kiper Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa, terlihat mengenakan jersey bekas saat tampil dalam laga persahabatan melawan Fiji di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/9/2017). Tulisan Awan Setho masih terlihat jelas di jersey yang dipakai Andritany meskipun sudah terkelupas.

Bisa dibilang ini menjadi sebuah ironi bagi PSSI. Mungkinkah induk organisasi sepak bola Tanah Air ini tidak memiliki persediaan jersey untuk pertandingan tersebut? Ataukah pihak Nike selaku apparel jersey Timnas Indonesia tidak menyediakan jersey baru untuk pertandingan itu.

Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo, enggan berkomentar terlebih dahulu terkait jersey tersebut. Dia harus menanyakan terlebih dahulu kepada pihak PSSI mengapa bisa terjadi hal tersebut.

"Saya belum bisa bicara ya, itu nanti dibicarakan dahulu terkait jersey itu," kata Gatot kepada BolaSport.com, Sabtu (2/9/2017).

Andritany memakai jersey bertuliskan Awan Setho dengan nomor punggung 26. Di klubnya, Persija Jakarta, kiper berusia 25 tahun itu memang menggunakan nomor punggung 26.


Penulis :
Editor : Aloysius Gonsaga AE