Milomir Mundur, Persiba Akan Laporkan ke Pihak Berwenang

Kamis, 10 Agustus 2017 | 07:35 WIB

Ekspresi pelatih Persiba Balikpapan Milomir Seslija (depan) dan Bryan Cesar Ramadhan, selepas pertandingan kontra Persegres.Hamzah Ekspresi pelatih Persiba Balikpapan Milomir Seslija (depan) dan Bryan Cesar Ramadhan, selepas pertandingan kontra Persegres.

KOMPAS.com - Pelatih asal Bosnia-Herzegovina, Milomir Seslija, mengundurkan diri dari kursi kepelatihan klub Liga 1, Persiba Balikpapan.

Pada surat pengunduran diri yang diterima manajemen Persiba, Rabu (9/8/2017), tertulis bahwa ia beralasan mengundurkan diri karena tidak mampu melatih Persiba karena targetnya tidak tercapai sesuai dengan kesepakatan yang telah disepakati.

Akan tetapi, terkait hal tersebut, berdasarkan hasil rapat internal yang telah dilakukan, pengurus dan manajemen Persiba menolak permintaan mundur Milomir.

"Kami menolak pengunduran diri saudara Milo karena alasannya tidak jelas. Memang kami memberikan target ke dia, yakni lolos dari zona merah klasemen. Tapi, kami masih membutuhkannya dan selama ini kami menilai ia melatih cukup baik dan tim punya karakter," kata Sekretaris Umum Persiba, Irfan Taufik, seperti dikutip dari Instagram resmi Persiba.

"Jadi, kami sepakat menolak pengunduran diri saudara Milo," katanya seusai menggelar rapat internal, Rabu malam.

Baca juga: Milomir Seslija Mangkir dari Latihan Persiba

Taufik pun mengatakan, kontrak Milomir di klub yang berjulukan Beruang Madu itu ialah hingga kompetisi Liga 1 2017 selesai.

"Jadi, kontrak kami dengan dia akan habis setelah kompetisi," tuturnya.

"Sampai sekarang dan sampai detik ini, dia masih pelatih Persiba Balikpapan," kata Irfan.

Selain itu, pihak Beruang Madu pun dikabarkan akan melaporkan hal ini kepada pihak Imigrasi, kepolisian, PSSI, dan operator Liga 1 2017, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Kamis (10/8/2017), yang kami lakukan adalah melaporkan masalah ini ke kantor Imigrasi dan kepolisian bahwa pelatih kami menghilang di Balikpapan. Kami khawatir dia di mana," ujar Irfan, seperti dikutip dari Goal.com.

"Kemudian, kami akan laporkan Milo ke PSSI bahwa Milo masih melatih di Persiba dan kami belum memberikan keputusan surat pengunduran dirinya. Dia harus mempertangungjawabkan hal itu, harus melalui mekanisme dan prosedur," ujarnya.

Sebelumnya, pada sesi latihan sore, Rabu (9/8/2017), Milomir pun mangkir dari tugasnya untuk melatih Persiba.

"Dia tidak hadir. Hari ini (Rabu) juga latihan tidak ada," ucapnya.


Penulis : Eris Eka Jaya
Editor : Eris Eka Jaya