PNS DKI Berpakaian Betawi, Ikut Upacara HUT Jakarta sambil Payungan

Kamis, 22 Juni 2017 | 08:17 WIB

KOMPAS.com/JESSI CARINA PNS DKI Jakarta mengikuti upacara peringatan HUT ke-490 DKI Jakarta di bawah rintik hujan, Lapangan Silang Monas, Kamis (22/6/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-490 DKI Jakarta digelar di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (22/6/2017). Kebetulan, hujan mulai turun dari langit Jakarta pagi ini.

Pegawai negeri sipil (PNS) DKI Jakarta yang menjadi peserta upacara pun terpaksa harus berdiri di bawah rintik hujan. Baju kebaya dan kemeja putih yang mereka kenakan menjadi basah.

Beberapa PNS DKI Jakarta membuka payung mereka untuk menghindar dari air hujan. Akhirnya, mereka mengikuti upacara sambil memegangi payung. Meski demikian, banyak juga yang mencoba "mengabaikan" hujan dan bertahan mengikuti upacara.

Baca: HUT Ke-490 Jakarta, 40 Atlet dan Pelajar Berprestasi Diberi Uang Rp 5 Juta

Kalau PNS DKI harus hujan-hujanan, kondisi berbeda dialami para pejabat DKI Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan istri, Happy Farida, duduk di bawah tenda acara. Begitu pun para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang juga duduk di sana. Mereka semua tidak terkena hujan.

Baca: Diputuskan Ahok-Djarot, Tema HUT ke-490 DKI Jakarta Beragam, Bersatu, Melayani

Hari ini, Djarot akan mengikuti rangkaian kegiatan perayaan HUT ke-490 DKI Jakarta. Adapun, tema HUT ke-490 DKI Jakarta pada tahun ini adalah "Beragam, Bersatu, dan Melayani".

Kompas TV Djarot Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata




Penulis : Jessi Carina
Editor : Ana Shofiana Syatiri