Keliling 16 Kabupaten, Ketum PAN Minta Masukan soal Pilgub Jabar

Minggu, 30 April 2017 | 21:43 WIB

KOMPAS.COM/LUTFY MAIRIZAL PUTRA Ketua Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan usai menggunakan hak suara di TPS 079 pada Rabu (19/4/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan melakukan safari kebangsaan untuk menyelesaikan masalah di daerah sekaligus memita masukan langsung kepada masyarakat.

Salah satu daerah yang dituju adalah Jawa Barat, daerah yang juga akan menyelenggarakan Pilkada pada 2018. Sebanyak 16 Kabupaten dijawalkan akan dijajal Zulkifli bulan depan.

"Ini saya akan ke 16 kabupaten bulan depan utntuk mendengar suara rakyat," kata Zulkifli seusai menghadiri Milad PKS di Hotel Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2017).

(Baca: Istri Maju dalam Pilgub Jabar, Aher Bantah Langgengkan Dinasti Politik)

Zulkifli menambahkan, PAN masih membuka luas kesempatan terkait sosok figur yang akan didukung untuk Pilgub Jabar.

Untuk kader internal, PAN menyiapkan nama Dessy Ratnasari dan Bima Arya. Sedangkan untuk eksternal, PAN membidik Deddy Mizwar, Ridwan Kamil atau Dedi Mulyadi.

"Nanti saya kira-kira 1 sampai 2 bulan ini kami keliling. Minta masukan siapa kira-kira yang diingimkan rakyat Jawa Barat. Itulah yang kami putuskan," tutur Ketua MPR RI itu.

Kompas TV Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, masih menunggu sikap partai dalam Pilkada Jawa Barat 2018.




Penulis : Nabilla Tashandra
Editor : Sabrina Asril