Inapgoc: Indonesia Siap Selenggarakan Asian Para Games 2018

By Dean Pahrevi - Minggu, 30 September 2018 | 15:59 WIB
Ketua umum Inapgoc menyebut persiapan venue Asian Para Games hanya tinggal persiapan minor.
Ketua umum Inapgoc menyebut persiapan venue Asian Para Games hanya tinggal persiapan minor. (-)

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (Inapgoc) Raja Sapta Oktohari mengatakan, Indonesia sudah siap menyelenggarakan Asian Paragames 2018. Kesiapan itu meliputi venue, games operation, dan lainnya.

"Saya sebagai ketua Indonesia Para Games Comunity (INAPGOC) menyatakan Indonesia sudah siap menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018," kata Okto di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (30/9/2018).

Okto menambahkan, pihaknya sangat serius mendukung penuh penyelenggaraan Asian Para Games.

"Baik saat pelaksanaan, games operation, venue-venue, atlit village, transportasi karena kita percaya semua stake holder kita, kita sangat serius untuk memberikan support luar biasa terhadap Asian Para Games 2018," ujar Okto.

Baca juga: Asian Para Games Akan Manfaatkan Euforia Asian Games

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya berharap penyelenggaraan Asian Para Games bisa mengikuti sukes penyelenggaraan Asian Games.

Asian Para Games 2018 akan digelar pada 6-13 Oktober 2018 di Jakarta. Diperkirakan sekitar 2.800 atlet, 1.200 ofisial, dan 500 awak media dari dalam dan luar negeri akan ambil bagian dalam ajang empat tahunan itu.

Ajang itu akan mempertemukan para peserta dari 42 negara anggota Asian Paralympic Committee dalam 18 cabang olahraga (cabor).

Baca juga: Obor Asian Para Games 2018 Diarak Gunakan Mobil Klasik

Editor : Egidius Patnistik
Artikel Terkait


Close Ads X