SBY Tak Ikut Dampingi Prabowo-Sandiaga Ambil Nomor Urut di KPU

By Kristian Erdianto - Jumat, 21 September 2018 | 19:04 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat menyampaikan pidato politik memperingati 17 Tahun Partai Demokrat di Djakarta Theater, Jakarta, Senin (17/9/2018).
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat menyampaikan pidato politik memperingati 17 Tahun Partai Demokrat di Djakarta Theater, Jakarta, Senin (17/9/2018). (Abror Rizki)

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan menuturkan bahwa ketua umumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak akan hadir saat pengambilan nomor urut pasangan capres-cawapres di kantor KPU, Jumat (21/9/2018) malam. SBY akan diwakilkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan.

"Pak SBY tidak hadir malam ini. Diwakilkan oleh saya dan ada Pak Syarief Hasan," ujar Hinca di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018) malam.

Namun, ia memastikan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan hadir bersama para petinggi parpol koalisi pengusung pasangan Prabowo-Sandiaga.

Baca juga: SBY Berterima Kasih kepada Media yang Beritakan Asia Sentinel Minta Maaf

Seperti diketahui, Partai Demokrat, Gerindra, PKS dan PAN bergabung dalam satu koalisi mengusung Prabowo-Sandiaga pada Pilpres 2019 mendatang.

"Tapi saya pastikan mas AHY akan datang," kata Hinca.

Menurut jadwal, pasangan Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga akan mengambil nomor urut terkait Pilpres 2019 di kantor KPU, Jumat (21/9/2018) pukul 20.00 WIB.

Kompas TV Ma’ruf bahkan mengklaim sudah keliling Pulau Jawa untuk memastikan dukungan para ulama.






Editor : Sabrina Asril
Artikel Terkait


Close Ads X