Menpora Malaysia Dukung Atlet 16 Tahun yang Diserang di Jagat Maya

By M. Hafidz Imaduddin - Sabtu, 1 September 2018 | 19:32 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq Abdul Rahman
Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq Abdul Rahman (Hilda B Alexander/Kompas.com)

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq bin Syed Abdul Rahman, mengaku geram mendengar atletnya di-bully oleh publik sendiri.

Atlet tersebut adalah Fatin Syahirah Roszizi, yang baru berusia 18 tahun. Dia membela Malaysia dalam cabang skateboard.

Menurut Syed Saddiq, Fatin telah menunjukan keberanian yang hebat pada usia muda sehingga sangat tidak pantas dicemooh.

"Saya akan terus membela Fatin dengan sikap patriotismenya yang berani mengambil tantangan mewakili negaranya di hadapan mata dunia pada umur yang masih muda," kata Syed Saddiq yang dilansir BolaSport.com dari Bernama.

Fatin mendapatkan kritik dari warga Malaysia saat laga final nomor street putri. Fatin memperoleh 5,6 poin dan berada di peringkat delapan atau paling bawah dalam daftar kalkulasi nilai.

Baca juga: Ini Cerita Sebenarnya dari Momen Haru Perayaan Medali Emas Hanifan Yudani Kusumah yang Peluk Jokowi dan Prabowo

Melihat hal ini, kebanyakan warga Malaysia kecewa dan menganggap Fatin hanya membuang waktu dan uang pada Asian Games 2018.

Kekecewaan warga Malaysia itu diluapkan di kolom komentar akun instagram milik Fatin. Diduga tidak kuat dengan kritik itu, Fatin menghapus seluruh foto instagramnya.

Ternyata, pemilihan Fatin menjadi wakil Malaysia sudah melalui tahap seleksi. Hanya saja seleksi tersebut tidak diikuti oleh banyak peserta. (Bayu Nur Cahyo)

Editor : Aloysius Gonsaga AE
Sumber : BolaSport
Artikel Terkait


Close Ads X