Ratusan Atlet Mulai Tinggalkan Palembang

By Kontributor Palembang, Aji YK Putra - Sabtu, 1 September 2018 | 19:30 WIB
Tim perahu naga putri 200 meter Indonesia berpose di podium kedua Asian Games 2018 di Danau Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan.
Tim perahu naga putri 200 meter Indonesia berpose di podium kedua Asian Games 2018 di Danau Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan. (BOLASPORT.com/ANY HIDAYATI)

PALEMBANG, KOMPAS.com - Ratusan atlet dari negara peserta perhelatan Asian Games mulai berduyun-duyun pulang ke negara mereka masing-masing usai acara pesta olahraga itu dinyatakan selesai di Palembang, Sumatera Selatan pada Minggu (2/9/2018) besok.

Kepala Imigrasi Kelas I Palembang, Budiono mengatakan, dari data mereka, jumlah atlet dan ofisial asing yang datang ke Palembang selama Asian Games berlangsung sebanyak 573 orang. Sementara jumlah atlet dan ofisial dalam negeri berjumlah 5.000 orang.

“Para atlet dan ofisial dari negara peserta sudah berangsur-angsur pulang. Karena besok pertandingan sudah selesai, jumlah yang pulang masih didata," kata Budiono, Sabtu (1/9/2018).

Baca juga: Laga Atletik Asian Games Tuntas, Rumput SUGBK Dipindahkan

Dilanjutkan Budiono, beberapa atlet yang pulang pun di antaranya berasal dari Filipina, Malaysia dan Qatar. Sedangkan sisanya diprediksi akan mulai pulang seusai acara closing ceremony Asian Games pada 4 Agustus 2018.

“Peningkatan wisata asing selama Asian Games memang sangat drastis karena adanya event Asian Games. Ditambah lagi, pelaksanaan di sini berlangsung aman dan tidak ada kendala,” ujarnya.

Kompas TV Presiden Joko Widodo menyatakan Indonesia akan secepatnya mengajukan diri sebagai kandidat tuan rumah Olimpiade 2032



Editor : Farid Assifa
Artikel Terkait


Close Ads X