Jonatan Christie Alami Masalah di Sekitar Pinggang

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 25 Agustus 2018 | 19:57 WIB
Pemain tungal putra  Indonesia, Jonatan Christie bertanding melawan pemain tunggal putra China, Chen Long pada pertandingan final beregu putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (22/8/2018). Indonesia harus puas meraih perak di nomor beregu putra.
Pemain tungal putra Indonesia, Jonatan Christie bertanding melawan pemain tunggal putra China, Chen Long pada pertandingan final beregu putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (22/8/2018). Indonesia harus puas meraih perak di nomor beregu putra. (KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)

KOMPAS.com - Persoalan fisik mendera pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, seusai kemenangannya atas Khosit Phetpradab (Thailand) pada laga babak 16 besar Asian Games 2018, Sabtu (25/8/2018) malam.

Dalam pertandingan itu, Jonatan berhasil memetik kemenangan 17-21, 21-18, 21-18 dalam tempo 72 menit. Ia pun berhak melaju ke babak perempat final.

Meski demikian, kemenangan tersebut juga harus dibayar Jonatan dengan kendala fisik yang menyerang bagian sekitar pinggangnya.

Baca juga: Bulu Tangkis Asian Games, Jonatan Christie Melaju ke Perempat Final

"Intinya, sekarang saya mau istirahat dulu. Mau pulang cepat (ke hotel). Agak berasa berat dari pinggang ke bawah," ujar Jonatan saat ditemui di area mixed zone.

"Dari kemarin kan memang butuh perjuangan. Makanya, malam ini ingin balik cepat," tutur dia menjelaskan.

Perjuangan Jonatan untuk meraih medali memang masih terjal. Untuk laga semifinal, dia akan menghadapi pemain Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent.

Berdasarkan peringkat dunia, Wong Wing Ki Vincent memang masih di bawah Jonatan, yakni di posisi ke-28 (Jonatan menempati posisi ke-15).

Akan tetapi, kedua pemain pernah saling mengalahkan.

Baca juga: Bulu Tangkis Asian Games, Fajar/Rian Melangkah ke Perempat Final

Wong Wing Ki Vincent menaklukkan Jonatan pada ajang French Open 2017 dengan skor 21-14, 13-21, 16-21.

Adapun Jonatan mengalahkan Wong Wing Ki Vincent saat turnamen All England 2018 dengan kedudukan 21-7, 21-13.

"Pokoknya saya enggak mau menyerah begitu saja. Asian Games kan empat tahun sekali. Saya akan terus berjuang sampai saya enggak bisa jalan seperti Anthony (Sinisuka Ginting)," tutur Jonatan.

Editor : Eris Eka Jaya
Artikel Terkait


Close Ads X