Setelah Semalam di Balai Kota, Obor Asian Games Dibawa Keliling Jakarta Lagi

By Jessi Carina - Kamis, 16 Agustus 2018 | 10:26 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengambil api abadi Asian Games untuk dibawa keliling Jakarta lagi, Kamis (16/8/2018).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengambil api abadi Asian Games untuk dibawa keliling Jakarta lagi, Kamis (16/8/2018). (KOMPAS.com/JESSI CARINA )


JAKARTA, KOMPAS.com - Api abadi Asian Games yang menginap di Balai Kota, Rabu (15/8/2018) malam, telah dibawa kembali untuk mengelilingi Jakarta, Kamis pagi. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengambil api yang ada di dalam wadah untuk diserahkan ke Sekretaris Jenderal INASGOC Eris Herryanto.

Eris lalu menyerahkan api itu kepada Sekretaris Pemerintah Kota Jakarta Pusat Ikbal Akbarudin.

Setelah dari Balai Kota, api abadi Asian Games akan dibawa ke Masjid Akbar Kemayoran.

"Setelah satu malam api Asian Games berada di Balai Kota, pagi ini kita berkumpul di tempat ini untuk menyaksikan bahwa api Asian Games akan meneruskan perjalanannya," kata Anies.

Selama dua hari ke depan, api akan dibawa keliling Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Baca juga: Pesta Rakyat Akan Ramaikan Pawai Obor Asian Games di Jakarta Utara

Kemarin, obor Asian Games itu telah dibawa berkeliling Jakarta Timur dan Jakarta Selatan sebelum akhirnya ke Balai Kota.

Anies mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam pegelaran pawai obor itu.

Dalam acara pelepasan obor tersebut, Anies antara lain didampingi Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, Kepala Dinas Olahraga Ratiyono.

Editor : Egidius Patnistik
Artikel Terkait


Close Ads X