Pesta Rakyat Akan Ramaikan Pawai Obor Asian Games di Jakarta Utara

By Ardito Ramadhan - Kamis, 16 Agustus 2018 | 08:05 WIB
Sejumlah pelajar membawa bendera peserta Asian Games 2018 untuk menyambut Kirab Obor saat Torch Relay Asian Games 2018 di Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (15/08/2018). Api Asian Games akan diarak mengelilingi 5 Kota dan 1 Kabupaten di Provinsi DKI Jakarta
Sejumlah pelajar membawa bendera peserta Asian Games 2018 untuk menyambut Kirab Obor saat Torch Relay Asian Games 2018 di Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (15/08/2018). Api Asian Games akan diarak mengelilingi 5 Kota dan 1 Kabupaten di Provinsi DKI Jakarta (KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOB)

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua orang menteri Kabinet Kerja akan ikut mengarak obor Asian Games 2018 dalam pawai obor Asian Games 2018 di wilayah Jakarta Utara yang diselenggarakan Kamis (16/8/2018) siang nanti. Wakil Walikota Jakarta Utara Junaedi mengatakan, kedua menteri itu adalah Menteri Hukum dan HAM Yassona Laoly dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dakhiri.

"Ada enam yang dari atlet, ada empat yang dari masyarakat. Ada dua menteri yaitu Menkumham dan Menaker yang sudah ditunjuk INASGOC," kata Junaedi, Rabu kemarin.

Sementara itu, atlet yang ditugaskan untuk mengarak obor Asian Games 2018 pada pawai nanti antara lain Bobby Feri Andrianto, atlet layar, dan Martha Naomi Lekransi, atlet atletik.

Beberapa tokoh masyarakat dan figur publik juga akan dipercaya membawa obor yang akan diarak dari Kantor Wali Kota Jakarta Utara hingga GOR Sunter itu.

Baca juga: Arus Lalin Dialihkan Selama Pawai Obor Asian Games di Jakbar Hari Ini

Di samping itu, pawai obor juga akan dimeriahkan dengan pesta rakyat yang diadakan di 20 titik estafet obor Asian Games 2018 di sepanjang Jalan Yos Sudarso. Titik-titik tersebut antara lain adalah Mapolres Metro Jakarta Utara, Gudang Aset Pelindo, Tunas Toyota, Halte Bus Plumpang, Sisi Seberang Kodim 0502, Sisi Seberang Toyota.

Pesta rakyat juga akan diadakan di Jalan Artha Gading Selatan, Mal Artha Gading, Mall of Indonesia, Lampu Lalu Lintas Jalan Danau Sunter, Red Crystal Restaurant, Plaza Danau Sunter, dan Sisi Seberang Masjid Ramlie Musofa.

Editor : Egidius Patnistik
Artikel Terkait


Close Ads X