Uji Coba LRT Jakarta Hanya untuk Kalangan Terbatas

By Ardito Ramadhan - Rabu, 15 Agustus 2018 | 11:18 WIB
Direktur Utama PT Jakarta Propertindo memberikan keterangan kepada wartawan seusai menghadiri peresmian Jakarta International Velodrome di Rawamangun, Rabu (15/4/2018).
Direktur Utama PT Jakarta Propertindo memberikan keterangan kepada wartawan seusai menghadiri peresmian Jakarta International Velodrome di Rawamangun, Rabu (15/4/2018). (KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D)

JAKARTA, KOMPAS.com - Uji coba operasi Light Rail Transit (LRT) Jakarta yang dimulai Rabu (15/8/2018) ini hanya dapat diikuti kalangan terbatas.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Dwi Wahyu Darwoto mengatakan, penumpang pada masa uji coba akan ditentukan oleh Sekretaris Daerah DKI Jakarta.

"Dalam waktu sebulan selama Asian Games ini, kita coba namanya uji coba terbatas dan itu nanti penumpangnya pun terbatas karena ini kita concern terhadap safety juga," kata Dwi, usai menghadiri peresmian Jakarta International Velodrome, Rabu.

Baca juga: Tak Ingin Mogok, Jakpro Enggan Terburu-buru Operasikan LRT Jakarta

Dwi menuturkan, kalangan tersebut dapat berasal dari anak-anak sekolah, camat, lurah, dan aparatur sipil negara dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

Adapun uji coba hari ini dikhususkan untuk karyawan internal Jakpro dan pegawai Dinas Perhubungan.

"Hari ini rencananya dari rekan-rekan internal Jakpro dan juga Dinas Perhubungan, kurang lebih seratus orang," kata Corporate Secretary Jakpro, Hani Sumarno.

Meskipun bertajuk uji coba operasi, Dwi memastikan LRT Jakarta sudah bisa beroperasi di dua stasiun yaitu Stasiun Velodrome dan Stasiun Mal Kelapa Gading.

Baca juga: LRT Palembang Mogok, Jakpro Pastikan LRT Jakarta Aman

LRT Jakarta membentang sepanjang 5,8 kilometer dari kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utata hingga Rawamangun, Jakarta Timur.

Awalnya, proyek ini ditargetkan rampung sebelum Asian Games 2018 digelar.

Kompas TV Jurnalis KompasTV, Robiansyah, akan mengajak kamu mencoba sensasi naik moda transportasi terbaru ini.
Editor : Robertus Belarminus
Artikel Terkait


Close Ads X