Jakpro Bereskan Jalan Rusak di Bawah Jalur LRT Jakarta

By Ardito Ramadhan - Selasa, 7 Agustus 2018 | 21:43 WIB
Jalan raya Kelapa Nias, Kelapa Gading yang nampak berantakan dan berpasir imbas pembangunan LRT, Minggu (05/08/2018).
Jalan raya Kelapa Nias, Kelapa Gading yang nampak berantakan dan berpasir imbas pembangunan LRT, Minggu (05/08/2018). (KOMPAS.com/DEAN PAHREVI)

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan yang membentang di bawah proyek Light Rail Transit (LRT) Jakarta mulai diperbaiki PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Direktur Pengembangan Bisnis Jakpro Hendra Lesmana mengatakan, perbaikan mesti dilakukan karena jalan di bawah jalur LRT melewati sejumlah arena pertandingan Asian Games.

"Kalau Thamrin-Sudirman dirapikan sedemikian rupa oleh MRT, begitu juga tanggung jawab kami kan ada venue di situ, pokoknya semua venue yang dilewati harus rapi," kata Hendra, Selasa (7/8/2018).

Sejumlah arena pertandingan Asian Games yang berada di jalur LRT Jakarta yaitu Velodrome di Rawamangun, arena BMX di Pulomas, serta Jakarta International Euqestrian Park juga di Pulomas.

Baca juga: LRT Jakarta Diprediksi Baru Beroperasi Penuh pada Desember

Hendra mengatakan, proyek perbaikan jalan ditargetkan selesai pada Jumat mendatang. Ia menyatakan, proses perbaikan telah dimulai.

"Kita lihatlah teman-teman sekarang semua kan sedang berupaya untuk merapikan seperti yang diminta oleh panitia," kata Hendra.

Pada hari Minggu lalu, jalan di bawah proyek LRT Jakarta tampak bergelombang. Selain bergelombang, pengendara juga mengeluhkan jalan yang penuh debu dan berlubang di sejumlah titik.

Proyek LRT Jakarta membentang sejauh 5,8 kilometer dari Kelapa Gading, Jakarta Utara, hingga Rawamangun, Jakarta Timur. Ruas jalan yang dilalui proyek tersebut adalah Jalan Raya Kelapa Nias, Jalan Boulevard Raya, Jalan Kayu Putih Raya, dan Jalan Balap Sepeda.

Baca juga: Jalan di Bawah Jalur LRT Kelapa Gading-Velodrome Bergelombang dan Dikeluhkan Pengendara

Editor : Egidius Patnistik
Artikel Terkait


Close Ads X