Hari Ini, Jokowi Bertemu Para Ketum Parpol dan Umumkan Cawapres

By Ihsanuddin - Kamis, 9 Agustus 2018 | 11:44 WIB
Presiden Joko Widodo santap malam bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Senin malam 23 Juli 2018.
Presiden Joko Widodo santap malam bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Senin malam 23 Juli 2018. (Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden)

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden yang akan mendampingi Presiden Joko Widodo di pemilihan presiden 2019 akan diumumkan ke publik pada Kamis (9/8/2018).

Sekjen Partai Solidaritas Indonesia Raja Juli Antoni mengatakan, pengumuman tersebut akan dilakukan Jokowi setelah bertemu ketua umum serta sekjen parpol pendukungnya.

"Hari ini ketum dan Sekjen partai akan ketemu Pak Presiden. Setelah itu akan diumumkan secara resmi," kata Antoni kepada Kompas.com, Kamis (9/8/2018).

Baca juga: Telunjuk Jokowi, Petunjuk Romahurmuziy, dan Sosok Mahfud MD

Kendati demikian, Antoni belum mengetahui pukul berapa dan di mana pertemuan akan dilakukan.

Sebab, pertemuan itu menyesuaikan dengan jadwal dan kesibukan Kepala Negara.

Adapun agenda resmi Presiden yang dirilis biro pers Istana hari ini adalah internal, alias tidak untuk diliput oleh wartawan.

"Saya kabari segera kalau dapat kabar," kata dia.

Baca juga: Hashim Djojohadikusumo: Nanti Malam Deklarasi Prabowo dan Cawapresnya di Kertanegara

Adapun pendaftaran Jokowi dan cawapresnya ke KPU, menurut Antoni, akan dilakukan pada Jumat besok, atau pada hari terakhir pendaftaran capres dan cawapres.

Menurut dia, Jokowi dan pasangannya ditemani rombongan terbatas akan berangkat dari Gedung Joang atau Tugu Proklamasi.

Setelah mendaftar, Jokowi dan rombongan akan melakukan shalat Jumat bersama di Masjid Sunda Kelapa.

"Para pendukung dan relawan diharapkan tidak perlu hadir karena kita masih dalam suasana duka Gempa NTB. Nanti waktu pencabutan nomor bisa ada massa yang lebih ramai," ujar dia.

Kompas TV Jokowi juga masih enggan menjelaskan rencana pertemuannya dengan Ketua Umum Parpol pendukunganya nanti malam.





Editor : Sandro Gatra
Artikel Terkait


Close Ads X