Jokowi Tinjau Atlet dan Venue Pencak Silat, Prabowo Subianto Tidak Ikut Mendampingi

By Fabian Januarius Kuwado - Senin, 6 Agustus 2018 | 09:47 WIB
Presiden Joko Widodo saat meninjau atlet dan venue Pencak Silat di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Senin (6/8/2018).
Presiden Joko Widodo saat meninjau atlet dan venue Pencak Silat di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Senin (6/8/2018). (Fabian Januarius Kuwado)

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo, Senin (6/8/2018) pagi, meninjau venue Pencak Silat di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Presiden tiba di lokasi sekitar pukul 08.25 WIB. Ia didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyono.

Ketibaan Presiden Jokowi  beserta rombongan itu disambut Ketua Harian Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Edhy Prabowo.

Adapun, Ketua Umum IPSI Letjen (purnawirawan) Prabowo Subianto tampak tidak hadir di dalam blusukan Presiden tersebut.

Alhasil, Edhy lah yang mendampingi peninjauan Presiden itu.

Baca juga: Pencak Silat Target 4 Medali Emas pada Asian Games 2018

Di padepokan, Presiden meninjau atlet berlatih di gedung padepokan utama. Selain itu, Edhy pun membawa Presiden ke venue pencak silat yang akan digunakan untuk Asian Games 2018.

Pada penghujung peninjauannya, Edhy sempat memperkenalkan dua orang yang dianggap tokoh pencak silat di Tanah Air, yakni Roni Syaifullah dan Tulus Priyadi.

"Pak Roni dan Pak Tulus ini mantan juara dunia semua, Pak," ujar Edhy memperkenalkan kedua orang itu kepada Jokowi.

Roni Syaifullah merupakan juara dunia pencak silat ketagori pertandingan tahun 1994. Ia juga merupakan peraih medali emas pada Sea Games 1997 dan 2005.

Adapun, Tulus Priyadi merupakan juara dunia pencak silat kategori tunggal ganda regu tahun 1992, 1994 dan 1996.


Kompas TV Pelatihan silat bebasis pesantren didirikan Garut guna membantu membina generasi muda agar terhindar dari hal-hal negatif.
Editor : Sabrina Asril
Artikel Terkait


Close Ads X