Jokowi dan Ketum Parpol Makan Malam di Istana dengan Menu "Rendang Koalisi"

By Ihsanuddin - Senin, 23 Juli 2018 | 18:49 WIB
Presiden Joko Widodo memborong nasi goreng gerobak untuk jadi santapan para menteri dan wartawan di Istana Bogor, Rabu (4/1/2017).
Presiden Joko Widodo memborong nasi goreng gerobak untuk jadi santapan para menteri dan wartawan di Istana Bogor, Rabu (4/1/2017). (Ihsanuddin)

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo bertemu dengan ketua umum partai politik pendukung, di Istana Bogor, Senin (23/7/2018) malam.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy mengatakan, pertemuan malam ini sudah disampaikan sejak lama.

"Sebagaimana pernah saya sampaikan, akan ada pertemuan 6 ketum parpol koalisi pengusung bersama pak Jokowi, yaitu para Ketum PDI-P, Partai Golkar, PKB, PPP, Nasdem dan Hanura," kata Romahurmuziy lewat pesan singkat, Senin (23/7/2018).

Baca juga: Jokowi: Kadang Saya Heran, Kenapa Orang Urusi Kantong Saya...

"Mestinya ini dilakukan sebelum 15 Juli, namun karena mencari waktu yang cocok untuk semua, maka baru hari ini, 23 Juli mulai jam 19.00 dapat dilaksanakan," tambah dia.

Adapun soal pertemuan, menurut Romy, hal itu baru bisa disampaikan setelah pertemuan usai. Namun, ia memastikan bahwa pertemuan akan membicarakan soal koalisi di pilpres 2019.

Baca juga: Jokowi: Dalam 1-2 Pekan Ini Diputuskan Cawapres, Jadi Silakan Bersaing

"Yang pasti, malam ini di Istana Bogor acaranya adalah makan malam dengan menu rendang koalisi," kata Romy.

Pertemuan ini tak ada di jadwal resmi Presiden. Pertemuan juga berlangsung tertutup dari awak media.

Kompas TV Utak-atik Pendamping Jokowi di Pilpres 2019



Editor : Diamanty Meiliana
Artikel Terkait


Close Ads X