Rahmat Effendi Optimistis Terpilih Lagi Jadi Wali Kota Bekasi

By Jessi Carina - Rabu, 27 Juni 2018 | 09:51 WIB
Calon wali kota Bekasi Rahmat Effendi bersama istrinya, Gunarti, usai mencoblos pada  Pilkada Kota Bekasi 2018 di TPS 01 Pekayon, Rabu (27/6/2018).
Calon wali kota Bekasi Rahmat Effendi bersama istrinya, Gunarti, usai mencoblos pada Pilkada Kota Bekasi 2018 di TPS 01 Pekayon, Rabu (27/6/2018). (KOMPAS.com/JESSI CARINA )

JAKARTA, KOMPAS.COM - Calon wali kota Bekasi Rahmat Effendi optimistis bisa memenangkan Pilkada Kota Bekasi 2018. Dia yakin bisa terpilih kembali menjadi wali kota Bekasi.

"Tidak ada dalam sejarahnya kita berdemokrasi itu kita tidak optimistis dan kita harus bisa memberikan harapan. Jadi optimisme itu harus, apalagi kita orang yang punya keyakinan, punya akidah, dan agama," kata Pepen, sapaan Rahmat, di TPS 01 Pekayon dekat kediamannya, Rabu (27/6/2018).

Meski optimistis, dia tidak mau menebak-nebak berapa perolehan suara yang dia dapat hari ini. Pepen hanya berharap masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik.

Suara mereka penting dalam pembangunan Kota Bekasi lima tahun ke depan. Dia berharap warga Bekasi tidak salah memilih pemimpin. Menurut dia, warga Bekasi berbeda dengan warga di kota lain.

Baca juga: Pilkada Bekasi, Warga yang Tak Tahu hingga Memilih Golput

"Di sini umat yang berbeda dengan daerah daerah lainnya karena Kota Bekasi adalah kota yang heterogen," ujar dia.

Dia juga berharap keberagaman di Kota Bekasi bisa membawa proses demokrasi menjadi damai. Persatuan dan kesatuan tetap harus menjadi hal utama.

Jika terpilih kembali nanti, calon petahana itu berharap bisa melanjutkan pekerjaan yang belum selesai pada periode sebelumnya.

"Tentunya kami akan memperbaiki yang kurang kemarin dan membuat proses peradaban yang luar biasa," kata Pepen.

Editor : Egidius Patnistik
Artikel Terkait


Close Ads X