Tak Hanya Bebas Pajak, Anggota DPRD DKI Ini Minta Tiket Asian Games Digratiskan

By Jessi Carina - Jumat, 25 Mei 2018 | 13:53 WIB
Baliho Asian Games ke-18 2018 di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Pada 1962, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games yang ke-4.
Baliho Asian Games ke-18 2018 di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Pada 1962, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games yang ke-4. (Kompas.com/Josephus Primus)



JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Komisi C DPRD DKI Jakarta James Arifin Sianipar menginginkan tiket Asian Games tidak hanya bebas pajak, melainkan gratis untuk semua masyarakat.

"Tiket kalau bisa diupayakan juga digratiskan, karena ini kan salah satu momen yang harus dinikmati masyarakat," ujar James, ketika dihubungi, Jumat (25/5/2018).

Baca juga: Komisi C DPRD Dukung Pemprov DKI Bebaskan Pajak Tiket Asian Games

Menurut James, pendapatan dari Asian Games bisa didapat dari sektor lain seperti dari pajak iklan. Dia ingin semua masyarakat bisa menikmati pertandingan yang berlangsung dalam Asian Games.

"Karena pendapatan mereka juga bukan dari tiket kan, dari iklan juga lumayan," ujar James.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membebaskan pajak tiket Asian Games.

Baca juga: Ada Keppres, DKI Akhirnya Bisa Bebaskan Pajak Tiket Asian Games

Anies mengatakan, hal itu didasari oleh Keputusan Presiden No 12 Tahun 2015 tentang Panitia Nasional Penyelenggaraan Asian Games XVIII Tahun 2018.

"Intinya adalah tidak ada pajak di situ," ujar Anies.

Kompas TV Dua kesuksesan yang diterapkan di SM dan Inter Milan akan diterapkan pada Asian Games mendatang.
Editor : Robertus Belarminus
Artikel Terkait


Close Ads X