DKI Cari Terobosan untuk Bebaskan Pajak Tiket Asian Games

By Nibras Nada Nailufar - Senin, 21 Mei 2018 | 13:04 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kanan) dan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah (kiri) di Lapangan IRTI Monas, Senin (21/5/2018).
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kanan) dan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah (kiri) di Lapangan IRTI Monas, Senin (21/5/2018). (KOMPAS.com/JESSI CARINA )

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya tengah mencari terobosan untuk membebaskan tiket Asian Games dari pajak.

"Saya lagi challenge (tantang) teman-teman di DPRD, teman-teman yang ada di dinas, dan di sekda maupun bironya untuk membantu karena ini Inasgoc akan berjuang untuk Asian Games yang 60 tahun sekali ada di Jakarta," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (21/5/2018).

Menurut dia, pihaknya sebenarnya ingin membebaskan pajak untuk mendukung perhelatan Asian Games. Sayangnya, peraturan daerah mengatur pajak hanya bisa didiskon maksimum 50 persen berdasarkan asas keadilan.

Baca juga: Sandiaga Tegaskan Tak Ada Niat Ambil Untung dari Tiket Asian Games

Ketua Panitia Asian Games (INASGOC) Erick Thohir meminta agar Pemprov DKI Jakarta segera memutuskan perkara tiket itu. Pasalnya, penyelenggaraan Asian Games kurang dari tiga bulan lagi.

"Waktunya tinggal 89 hari, sekarang kami harus action-oriented, tidak hanya planning," ujar Erick.

Daerah lain yang jadi tuan rumah Asian Games yakni Palembang dan Jawa Barat, sudah membebaskan pajak tiket Asian Games.

Baca juga: Upaya Menjamin Keamanan Asian Games 2018 usai Teror Guncang Surabaya

Editor : Egidius Patnistik
Artikel Terkait


Close Ads X