Di Pulau Pisang, Egi Maulana Vikri Kalah Populer daripada Evan Dimas

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 14 April 2018 | 16:55 WIB
Egy Maulana Vikri diperkenalkan sebagai pemain baru klub Polandia, Lechia Gdansk, Minggu (11/3/2018).
Egy Maulana Vikri diperkenalkan sebagai pemain baru klub Polandia, Lechia Gdansk, Minggu (11/3/2018). (TWITTER.com/LECHIAGDANSKSA)

PESISIR BARAT, KOMPAS.com - Popularitas Egy Maulana Vikri sebagai salah satu pesepak bola muda Indonesia sedang meningkat seiring keberhasilannya bergabung ke klub Eropa. Namun, popularitas dia kalah dari Evan Dinas, setidaknya itu terjadi di Pulau Pisang. 

Egy Maulana menyita perhatian penggemar sepak bola nasional karena kelincahannya menggiring bola bersama tim nasional U-19 asuhan Indra Sjafri.

Namanya kian melambung ketika pemain berusia 17 tahun itu santer diberitakan akan berkarier di Eropa, hingga akhirnya resmi bergabung ke klub asal Polandia, Lechia Gdansk.

(Baca juga: Gara-gara Egy Dipinjamkan Ke Benfica, Lechia Gdansk Jadi Sasaran Kekecewaan Netizen)

Sontak, media dan para warganet di media sosial sempat ramai membahas pencapaian Egy tersebut.

Akan tetapi, kesuksesan menembus sepak bola Benua Eropa tak membuat nama Egy cukup tenar di daerah pesisir, khususnya di Pulau Pisang, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

Saat Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi bertanya kepada anak-anak di SDN Pasar Pulau Pisang mengenai siapa pemain sepak bola nasional yang mereka ketahui, nama Egy sama sekali tak terdengar.

Nama pesepak bola yang pertama kali disebutkan anak-anak di Pulau Pisang yakni Cristiano Ronaldo, megabintang Real Madrid yang berasal dari Portugal.

Setelah itu, anak-anak menyebutkan nama pemain andalan FC Barcelona asal Argentina, Lionel Messi.

(Baca juga : Berkat Dukungan Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk Menang Besar)

Selanjutnya, barulah anak-anak di sekolah itu dengan kompak melontarkan nama Evan Dimas.

"Evan Dimas, Pak. Evan Dimas!" kata anak-anak berseru kepada Imam.

Menteri Pemuda dan Olahraga Im Nahrawi berbincang-bincang dengan para siswa Sekolah Dasar Negeri Pasar Pulau Pisang, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, Sabtu (14/4/2018).
Menteri Pemuda dan Olahraga Im Nahrawi berbincang-bincang dengan para siswa Sekolah Dasar Negeri Pasar Pulau Pisang, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, Sabtu (14/4/2018). (KOMPAS.com/NUGYASA LAKSAMANA)

Saat ini, Evan Dimas tengah berkarier di klub Liga Malaysia, Selangor FA, bersama pemain Indonesia lainnya, Ilham Udin Armaiyn.

Tak lama kemudian, seorang anak yang duduk di belakang menyebutkan nama Bambang Pamungkas, striker senior Indonesia yang kini bermain di Persija Jakarta.

"Oh iya, Bepe (sapaan akrab Bambang)," ujar Imam seraya tersenyum kepada anak-anak.

Seusai berkunjung dari Pulau Pisang, Imam beserta rombongannya langsung kembali ke daerah Krui untuk membuka kejuaraan selancar internasional, Krui Pro 2018.

Krui Pro 2018 yang diikuti oleh peselancar dari berbagai belahan dunia akan berlangsung pada 15-20 April.

Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Artikel Terkait


Close Ads X