Bhayangkara FC Akan Tetap Serius di Turnamen Jakajaya

By Kontributor Gresik, Hamzah Arfah - Senin, 5 Maret 2018 | 18:05 WIB
Pemain Bhayangkara FC, Paulo Sergio saat laga uji coba lawan Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/2/2018).
Pemain Bhayangkara FC, Paulo Sergio saat laga uji coba lawan Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/2/2018). (BOLASPORT.COM/GONANG SUSATYO)

LAMONGAN, KOMPAS.com – Meski tidak ada gelar juara dalam turnamen Jakajaya (Jawa-Kalimantan-Jayapura), Bhayangkara FC menyatakan bakal tetap serius dalam menjalani turnamen yang diikuti oleh empat tim tersebut.

Selain Bhayangkara FC, turnamen Jakajaya juga melibatkan Persela Lamongan, Barito Putera, dan Persipura Jayapura.

Dua tempat akan digunakan dalam turnamen itu, yakni Stadion Surajaya di Lamongan dan Stadion Gelora Delta di Sidoarjo.

"Tetap serius karena turnamen nanti memang salah satu sarana sebagai persiapan kami menghadapi kompetisi," ujar Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji, Senin (5/3/2018).

Baca juga : Inilah Turnamen Baru untuk Pramusim Setelah PGK 2018

Apakah tidak ada kekhawatiran jika nanti pemain Bhayangkara FC mengalami cedera, Sumardji dengan tegas mengatakan tidak.

Meski demikian, dia berharap supaya para pemain lebih berhati-hati dalam menjalani setiap pertandingan di turnamen Jakajaya.

"Kalau sudah di lapangan, saya berharap semua pemain dapat menunjukkan kemampuan yang dimiliki. Mudah-mudahan tidak ada pemain yang sampai mengalami cedera supaya persiapan tim menghadapi kompetisi juga tidak terganggu," ucap dia.

Menurut jadwal yang telah dirilis, skuad Bhayangkara FC bakal melakoni pertandingan di turnamen Jakajaya menghadapi Barito Putera di Stadion Surajaya pada tanggal 8 Maret 2018.

Begitu juga saat menghadapi Persipura, yang bakal dilaksanakan di tempat sama, pada tanggal 14 Maret 2018.

Sementara itu, saat bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Gelora Delta, tim berjuluk The Guardian tersebut bakal menantang Persela. Jadwal pertandingan bakal dilaksanakan pada tanggal 11 Maret 2018, satu paket dengan laga Barito Putera kontra Persipura.

"Soal itu (tidak ada gelar juara) memang sudah kesepakatan semua tim yang ikut. Ini kan semua tim Liga 1 sudah pada kumpul di Jawa, sementara kompetisi belum jelas kapan dimulai, makanya kami sepakat buat turnamen yang sifatnya friendly match," kata Sumardji.

Editor : Eris Eka Jaya
Artikel Terkait


Close Ads X