Kim Kurniawan Sebut Persib Tak Layak Ada di Papan Tengah

By Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani - Rabu, 4 Oktober 2017 | 07:37 WIB
Gelandang Persib Bandung Kim Kurniawan saat diwawancarai usai laga Persib vs Persija, Sabtu (22/7/2017) malam.
Gelandang Persib Bandung Kim Kurniawan saat diwawancarai usai laga Persib vs Persija, Sabtu (22/7/2017) malam. (KOMPAS. com/DENDI RAMDHANI)

BANDUNG, KOMPAS.com - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, mulai gelisah dengan performa timnya yang tak kunjung mendapati performa puncak dalam ajang Liga 1. Pria berdarah Jerman itu menilai, tidak seharusnya Persib terseok-seok di peringkat tengah klasemen.

Persib kini bercokol di peringkat ke-10. Ironisnya, Maung Bandung mencatat rekor tim paling banyak mendapat hasil imbang. Dari 26 penampilan, anak asuh Emral Abus mengantongi 12 kali draw.

"Kami fokus setiap pertandingan. Jangan lihat klasemen, target kami sama, ingin menang dalam setiap pertandingan. Saya yakin kalau menang posisi naik karena Persib tidak layak di peringkat 10 atau 11," ujar Kim beberapa waktu lalu.

Rentetan hasil imbang yang ditorehkan Persib, membuat Kim kian terpacu untuk terus memperbaiki penampilan. Ia sudah tak sabar ingin segera memberikan kemenangan bagi bobotoh (sebutan suporter Persib).

"Sebagai pemain pasti ingin dapat yang terbaik, dalam laga berikutnya kami harus kembali ke top performa lagi karena kami tidak bisa puas draw," ungkapnya.

Persib akan kembali menjalani laga tandang kontra Barito Putera pada Senin 9 Oktober 2017. Bagi Kim, laga itu menjadi momentum untuk mengembalikan kepercayaan bobotoh.

"Kami harus memperbaiki permainan, ada satu minggu latihan. Setiap pemain mudah-mudahan bisa memperbaiki kekurangan yang masih ada," ujarnya.

Editor : Aloysius Gonsaga AE
Artikel Terkait


Close Ads X