Umuh Berharap Tahun Depan Kiatisuk Senamuang Latih Persib

By - Jumat, 29 September 2017 | 15:34 WIB
Pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, memimpin anak-anak asuhnya melawan Malaysia pada final Piala AFF 2014 di Stadion Rajamangala, 17 Desember 2014.
Pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, memimpin anak-anak asuhnya melawan Malaysia pada final Piala AFF 2014 di Stadion Rajamangala, 17 Desember 2014. (PORNCHAI KITTIWONGSAKUL/AFP)

KOMPAS.com - Media-media di Thailand ramai mengabarkan bahwa Persib Bandung membidik eks pelatih timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang. Manajer Persib, Umuh Muchtar bereaksi mendengar kabar angin tersebut.

Umuh juga memastikan bahwa mereka berusaha mendatangkan Zico, julukan Kiatisuk Senamuang, sebagai pelatih untuk musim depan. Saat ini, Kiatisuk berstatus tanpa  klub dan diisukan menolak tawaran melatih timnas Vietnam.

Baca Juga: Hanya Tiga Bulan Melatih, Kiatisuk Senamuang Mengundurkan Diri

Dia baru saja mundur sebagai pelatih klub Thai League, Port FC, setelah gagal menang dalam tujuh pertandingan di kompetisi domestik. Persib tampaknya siap menyambar kesempatan tersebut untuk mengamankan peluang merekrut Zico.

Bahkan, Persib kabarnya langsung memberikan penawaran. Sayang, Kiatisuk lebih memilih menyelesaikan kursus kepelatihan lebih dahulu.

Baca Juga: Sebulan Setelah Kontrak Baru, Kiatisuk Mundur dari Timnas Thailand

"Mungkin tahun ini kami tak bisa mendapatkannya. Semoga tahun depan, kami bisa mendapatkannya," ujar Umuh seperti dikutip BolaSport.com dari Tribun-Jabar.

"Sekarang, kami harus berbicara dulu dengan dewan klub. Tahun depan, kami berharap bisa melihatnya di sini," tuturnya menambahkan.

Akhir pekan lalu Kiatisuk sempat ke Bali setelah mundur dari Port FC. Mantan striker andalan timnas Thailand ini menghadiri malam penghargaan AFF dan dia ditetapkan sebagai pelatih terbaik Asia Tenggara 2016.

Editor : Aloysius Gonsaga AE
Sumber : BolaSport
Artikel Terkait


Close Ads X