Barcelona Akan Bangun Skuad Tangguh dari Rp 3,4 Triliun Penjualan Neymar

By - Sabtu, 29 Juli 2017 | 18:12 WIB
Presiden FC Barcelona, Josep Maria Bartomeu (kiri), berpose dengan CEO Rakuten, Hiroshi Mikitani, di Stadion Camp Nou, Rabu (16/11/2016).
Presiden FC Barcelona, Josep Maria Bartomeu (kiri), berpose dengan CEO Rakuten, Hiroshi Mikitani, di Stadion Camp Nou, Rabu (16/11/2016). (LLUIS GENE/AFP)

KOMPAS.com - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, membahas persiapan Barcelona menghadapi musim 2017-2018 dan masa depan Neymar. Bartomeu mengklaim Barcelona selalu berupaya membangun skuad yang hebat.

"Setiap tahun, kami berusaha untuk memiliki tim yang kompetitif, yang memungkinkan kami mencapai banyak kesuksesan," kata Bartomeu kepada ESPN, seperti dikutip BolaSport.

"Beberapa tahun ini berjalan dengan baik, yang lainnya tidak, tetapi kami selalu ingin menjadi yang terbaik," tambah sang patron.

Baca Juga: Neymar Batalkan Event di China karena Urusan Transfer

Perihal kualitas skuad, ada kekhawatiran kekuatan Barcelona melemah jika Neymar jadi hengkang. Penyeranga berusia 25 tahun ini sedang ramai dikaitkan dengan Paris Saint-Germain (PSG), yang siap menebus klausul pelepasan kontraknya.

Bartomeu pun menyampaikan syarat yang harus dipenuhi tim ibu kota Prrancis itu untuk mewujudkan transfer.

Baca Juga: Harga Neymar dan Mbappe "Menggila", Nilai Lima Bintang Ini Justru Turun

"Kami ingin Neymar tetap tinggal, tetapi ada klausul pelepasan," ujar pria asal Spanyol tersebut.

"Jika Neymar ingin pergi dan PSG membayar uang senilai klausul, transfer akan terjadi. Uang hasil penjualan Neymar akan kami gunakan untuk memperkuat tim."

Di dalam kontrak Neymar, tertulis angka 222 juta euro (setara Rp 3,4 triliun) sebagai klausul pelepasan. Dengan angka sebesar itu, Neymar bakal menjadi pemain termahal dunia sepanjang sejarah dan mematahkan rekor milik Paul Pogba.

Tahun lalu, Pogba pindah ke Manchester United dengan harga 105 juta euro.

Editor : Aloysius Gonsaga AE
Sumber : BolaSport
Artikel Terkait


Close Ads X