Sedan Ultra-Mewah Mercy Sapa Indonesia

Rabu, 12 Agustus 2015 | 13:16 WIB
Aditya Maulana/KompasOtomotif Mercedes-Benz Maybach S-Class

Jakarta, KompasOtomotif - Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan dua model di segmen yang berbeda, Rabu (12/8/2015). Pertama Mercedes-Benz Maybach S-Class di kelas kendaraan Luxury Saloon dan AMG GT S yang berada di segmen sport. Dua model ini akan meramaikan pasar otomotif premium nasional.

"Kami bangga dapat memperkenalkan Mercedes-Maybach S-Class terbaru dan AMG GT S. Keduanya akan melengkapi segmen kendaraan Luxury saloon dan sport kami di Indonesia. Masing-masing model akan menawarkan keunggulannya tersendiri bagi masyrakat Indonesia," tutur Claus Weidner, CEO and President Mercedes-Benz Indonesia di Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Claus melanjutkan, Mercedes-Maybach merupakan sub-brand yang menciptakan kendaraan Mercedes-Benz dengan wujud yang lebih eksklusif, berkarakter dengan teknik otomotif dan detail sempurna. Kendaraan ini menetapkan syandar kemewahan ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

Mercedes-Maybach ini memiliki berbagai fitur yang membedakan kendaraan ini dengan premium lainnya termasuk kabin lapang dengan pilihan gaya interior yang lengkap sesuai dengan keinginan para pelanggan.

Kendaraan yang ditujukan untuk para konglomerat Indonesia ini disokong mesin bensin V8 biturbo 4663 cc dengan menghasilkan daya 445 tk dan torsi maksimum 700 Nm pada 1.800-3.500 rpm. Mesin tersebut dilengkapi dengan transmisi 9G-TRONIC PLUS yang menggabungkan kendaraan yang bertenaga, kenyamanan berkendara, mengurangi dampak lingkungan dengan konsumsi bahan bakar 8,9 liter/ 100 km.

Aditya Maulana/KompasOtomotif Mercedes-Benz AMG GT-S

AMG GT-S

Sedangkan AMG GT S itu sendiri merupakan kendaraan sport yang memadukan kenyamanan dengan performa dinamis yang berkelas, kepraktisan berkendara serta efisien dan menempatkan AMG GT sebagai pencapaian baru pada pasar kendaraan sport premium di Indonesia.

"Kendaraan dua kursi ini juga dapat diandalkan untuk menjadi teman berkendara sehari-hari ataupun perjalanan jauh, dengan kompartemwn penyimpanan yang praktia dan mudah diakses. Mobil ini juga dilengkapi juga dengan sistem Mercedes-Ben Intelligent Drive Assostance yang memungkinkan untuk berkendara lebih aman dan nyaman," tambah Roelof Lamberts, Sales and Marketing Director for Passenger Cara Mercedes-Benz Indonesia di tempat yang sama.

Punya performa tinggi ini berkat mesin bensin V8 biturbo AMG 3982 cc, tipe terbaru dari mesin BlueDirect yang terbuat dari material alumunium ringan. Menghasilkan daya 510 tk dan torsi maksimum 650 Nm pada 1.750 rpm dan 4.750 rpm.

AMG GT S adalah mobil sport pertama dengan mesin turbocharges ganda yang dipasang di bagian dalam konfigurasi silinder V dan menggunakan sistem lubrikasi dru sump yang dapat memberikan pasokan oli secara lebih merata sehingga memberikan performa mesin yang mengagumkan dan responsif. Mampu melesat dari posisi diam sampai 100 km/jam dalam waktu 3,8 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 310 km/jam.

Penulis : Aditya Maulana
Editor : Azwar Ferdian