Mercy CLA Shooting Brake dan GLC Melantai di IIMS 2015

Rabu, 5 Agustus 2015 | 12:59 WIB
Mercedes-Benz Mercedes-Benz CLA-CLass Shooting Brake.

Jakarta, KompasOtomotif – Keputusan Mercedes-Benz Indonesia (MBI) mengikuti dua pameran otomotif akbar yang bakal bergulir bersamaan Agustus ini, membuka “keran” produk-produk baru lahir. Di Indonesia International Motor Show 2015, MBI akan meluncurkan 2 model anyar, CLA Shooting Brake dan GLC.

Bodi Shooting Brake pada CLA-Class sudah diperkenalkan pada LA Auto Show 2014 lalu. Model ini punya dimensi yang sama seperti sedan kupe CLA 4-pintu namun punya bodi seperti estate.

Saat presentasi aktivitas di konferensi pers Dyandra Promosindo untuk IIMS 2015, di Jakarta, Selasa (5/8/2015), Section External Manager MBI Ananta Wisesa menjelaskan, CLA Shooting Brake menggabungkan tingkat elegan model kupe dan kenyamanan wagon.

Belum dijelaskan pilihan mesin untuk Indonesia, namun CLA-Class punya tiga tipe, bensin 1.6L dan 2.0L, serta diesel 2.1L. Tersedia pilihan transmisi otomatis 7-percepatan dan manual 6-percepatan.

Car and Driver Mercedes-Benz GLC.

MBI akhirnya memasarkan SUV baru setelah perombakan nama model-model untuk global. GLC merupakan nama baru buat model SUV kompak yang sebelumnya disebut GLK (Geländewagen Luxus Kompaktklasse). GLC bisa diibaratkan kelas SUV (model GL) di kelas C-Class.

GLC lebih panjang 12 cm, 5 cm lebih lebar, dan 0,7 cm lebih tinggi dari GLK. Bodi dibangun di atas wheelbase yang lebih panjang 11,6 cm dari sebelumnya. Kabin jadi lebih luas dan interior digarap seperti kemewahan C-Class.

CLA Shooting Brake dan GLC akan mengambil tempat bersama delapan model mobil penumpang lain dan dua mobil komersial yang akan dipamerkan saat IIMS 2015.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Aris F Harvenda