Grand New Avanza dan Veloz Siap Tempur

Jumat, 7 Agustus 2015 | 16:15 WIB
Otomania/Agung Kurniawan Toyota sudah mulai pasang iklan untuk Grand New Avanza dan Veloz di Kompas, edisi Sealsa (28/7/2015).

Jakarta, KompasOtomotif - PT Toyota Astra Motor (TAM) menegaskan kesiapannya menerjunkan model andalan pendulang volume penjualan, Low MPV 7-penumpang terbaru. Duet Grand New Avanza dan Grand New Veloz akan meluncur dalam pameran otomotif di Tangerang Selatan, 20-30 Agustus 2015.

Vice President Director TAM Suparno Djasmin mengatakan bahwa inilah salah satu model yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat dan siap ditampilkan sosok beserta teknologi barunya. Ada perubahan besar yang diemban mobil ini dan siap dinikmati konsumen.

"Kami memastikan bahwa Grand New Avanza dan Grand New Veloz akan tampil di pameran. Informasi detailnya akan diberikan pada tanggal penyelenggaraan," kata pria yang biasa disapa Abong itu, dalam konferensi pers, Jumat (7/8/2015), di Downtown Bistro, Sudirman, Jakarta.

Dual VVT-i

Duet MPV sejuta umat terbaru ini juga akan show-off soal teknologi. Direktur Pemasaran TAM Rahmat Samulo mengatakan bahwa mesin baru Avanza mengalami perubahan besar dengan teknologoi Dual VVT-i.

"Dengan mesin Dual VVT-i, Avanza lebih hemat bahan bakar, power lebih meningkat. Teknologi ini hasilkan suara mesin lebih halus, sehingga tak terlalu berisik dalam kabin," kata Samulo.

Teknologi mesin baru ini akan ditampilkan dalam display khusus yang menunjukkan bagian dalam mesin (engin cutting).

Penulis : Donny Apriliananda
Editor : Agung Kurniawan