Nissan Juke Pecahkan Rekor Mobil Berjalan Dua Roda

Senin, 29 Juni 2015 | 03:51 WIB
Worldcarfans Nissan Juke Nismo RS pecahkan rekor "waktu tercepat mobil beroda empat berjalan dengan dua roda menempuh 1 mil (1,6 km)”.

West Sussex, KompasOtomotif - Sepertinya Nissan Juke akan jadi idola di Goodwood Festival of Speed yang digelar di Inggris pada 25-28 Juni 2015. Setelah merilis beberapa gambar model performa Juke-R 2.0, Nissan juga mempertontonkan aksi hebat crossover itu menaklukan salah satu rekor ketangkasan tingkat dunia.

Stuntman Terry Grant yang menggunakan Juke Nismo RS baru saja memecahkan catatan rekor “waktu tercepat mobil beroda empat berjalan dengan dua roda menempuh 1 mil (1,6 km)”. Grant melakukannya dalam 2 menit dan 10 detik, hasil itu didapat pada percobaan pertama.

Juke Nismo RS menggunakan mesin 1.6L turbocharged bertenaga 215 tk dan punya torque vector all-wheel drive. Rekor baru mematahkan hasil sebelumnya, yakni 2 menit dan 55 detik yang dibuat pada 2011.

“Saya sangat terkejut bagaimana Juke Nismo RS lebih cepat, mendapat 45 detik itu sudah cukup cepat, itu luar biasa. Memecahkan rekor di usaha pertama adalah cara terhebat memulai akhir pekan ini, dan saya akan mencoba lagi siapa tahu bisa lebih cepat,” ujar Grant seperti tertulis di Worldcarfans, Sabtu (27/6/2015).

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian