"Ujung Tombak" Mitsubishi Ke-240 Lahir di Bali

Rabu, 10 Juni 2015 | 11:25 WIB
Aris F Harvenda/KompasOtomotif Diler baru Mitsubishi di Bali

Denpasar, KompasOtomotif - Meneruskan konsistensi untuk lebih mendekatkan dengan konsumen, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) kembali melahirkan 'ujung tombak' di Denpasar, Bali (10/6/2015). Diler di bawah naungan PT Bumen Redja Abadi (BRA) yang berada di Jalan Gatot Subroto, Denpasar, Bali, merupakan diler Mitsubishi ke-240 di Indonesia dan ketujuh di Pulau Dewata.

Peresmian diler dengan layanan penjualan, perawatan dan suku cadang (3S) tersebut, dihadiri oleh Presiden Direktur KTB Hisashi Ishimaki dan Presiden Direktur BRA Kosala Wahyadiatmika.

"Dengan bertambahnya diler ini diharapkan distribusi pemasaran lebih luas dan mampu melayani konsumen dengan kualitas dan layanan prima. Kami tetap optimis produk Mitsubishi terutama kendaraan penumpang akan berkembang di masa datang. Didukung dengan semua produk semoga dan komitmen yang tinggi, diharapkan Bumen Redja Abadi bisa memberi kontribusi positif untuk masa kini dan mendatang," kata Ishimaki dalam sambutannya.

Keenam diler sebelumnya berada di wilayah Denpasar, Gianyar, Negara, Singaraja dan Tabanan. Dengan bertambahnya jaringan penjualan dan layanan purna jual tersebut diharapkan mampu lebih meningkatkan pangsa pasar kendaraan penumpang di Bali. Sebagai daya tarik ada promo potongan harga 20 persen, untuk biaya servis dan pembelian suku cadang, berlaku hingga akhir Juli 2015.

Untuk servis, dilengkapi 9 stall fasilitas servis, 7 stall buat servis reguler dan 2 lainnya untuk Mitsubishi Quick Pit (MQP), yaitu pelayanan servis ringan dengan waktu kurang dari 60 menit khusus passenger car.

MQP sendiri meliputi pemeriksaan secara umum seperti pembersihan saringan udara, penggantian oli kendaraan, dan servis ringan lainnya. Diler tersebut punya kapasitas servis hingga 31 kendaraan per hari. Diilengkapi pula dengan 1 inspection line juga stall khusus cuci mobil untuk menjaga kebersihan kendaraan.

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) sebagai prinsipal dari KTB menargetkan pembukaan 130 diler resmi hingga akhir 2018. Komitmen tersebut sebagai kesiapan dalam menyambut produk unggulan, yang akan dikhususkan untuk pasar Indonesia, yaitu Small MPV yang akan mulai diproduksi dan dipasarkan pada 2017 mendatang.

Penulis : Aris F Harvenda
Editor : Azwar Ferdian