Area Ini "Doyan" Mitsubishi Pajero dan Mirage

Rabu, 22 April 2015 | 18:00 WIB
Donny Apriliananda Mitsubishi Pajero Sport

Cileungsi, KompasOtomotif - Dealer kendaraan penumpang baru saja diresmikan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) di bilangan Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, (22/4/2015). Meski secara teritorial berada di Cileungsi, dealer milik PT Mustika Prima Berlian ini menyasar konsumen dari wilayah Cibubur dan sekitarnya.

Outlet ini berlokasi di Jalan Alternatif Cibubur yang menghubungkan langsung kota Cibubur ke Cileungsi. Banyaknya perumahan mewah di wilayah ini menjadi salah satu alasan Mitsubishi mengembangkan jaringan terbaru di timur Jakarta ini.

"Dekat lokasi dealer adalah konsumen potensial kami. Lihat saja ada perumahan Kota Wisata, Raffles Hill, Citra Gran dan lainnya. Selain itu ada juga potensi konsumen dari wilayah lain yang berada dekat sini," jelas Amiruddin, Head of MMC Network Department PT KTB, Rabu (22/4/2015).

Mustika Cibubur yang menelan total investasi Rp 35 miliar ini menargetkan bisa mencapai angka penjualan 310 unit, sampai akhir 2015 mendatang. Dari target tersebut, 50 persen diharapkan akan disumbang oleh Pajero Sport.

"Kami rasa dengan melihat pemetaan wilayah dengan pendekatan potensi konsumen, Pajero Sport akan menjadi model terlaris. Wilayah ini terbilang unik, meski banyak warga dengan pendapatan tinggi, tapi masih banyak juga warga dengan kemampuan medium to low. Jadi Mirage juga punya kesempatan tinggi di sini," lanjut Amiruddin.

Mustika Cibubur akan berkonsentrasi sebagai dealer kendaraan penumpang, tanpa melayani permintaan kendaraan niaga. Pasalnya, di wilayah terdekat sudah ada dealer kendaraan niaga yang juga berada di bawah Mustika Prima Berlian, yakni di Narogong, Bekasi, Jawa Barat.

Penulis : Azwar Ferdian
Editor : Aris F. Harvenda