Aston Martin Resmi Masuk Indonesia

Rabu, 18 Maret 2015 | 17:20 WIB
Agung Kurniawan Aston Martin Jakarta resmi beroperasi di Indonesia.

Jakarta, KompasOtomotif - Merek mobil premium asal Inggris, Aston Martin akhirnya resmi memiliki cabang penjualan di Jakarta, Indonesia, melalui PT Pesona Intan Abadi (Aston Martin Jakarta). Kepastian ini dilakukan setelah mobil "James Bond" itu meresmikan ruang pamer perdananya di Menteng, Jakarta Pusat, pekan lalu.

"Bagi kami yang paling penting adalah mencari mitra yang tepat. Sekarang, kami sudah memiliki Aston Martin Jakarta untuk memanjakan seluruh konsumen kami di Indonesia," jelas Patrik Nilson, Direktur Regional Asia Pasifik Aston Martin di Jakarta, Rabu (18/3/2015).

Masuk ke Indonesia, Aston Martin langsung memboyong empat model andalannya, yakni Vantage, DB9, Rapide S, dan Vanquish. Patrik memastikan, dengan kehadiran jaringan resmi, konsumen di Indonesia akan mendapatkan servis prima, terutama dalam hal layanan purna jual.

Joerg Kelling, Chief Executive Officer Aston Martin Jakarta menjelaskan, kehadiran keagenan resmi Aston Martin di Ibu Kota, maka makin membuka kesempatan konsumen Aston Martin yang sudah ada sebelumnya, punya jaminan layanan purna jual.

"Kami mengajak seluruh konsumen Aston Martin yang ada di sini (Indonesia) untuk datang ke bengkel kami. Lagi pula, garansi kami sifatnya dunia, jadi kami menerima semuanya," beber Kelling.

Kelling yang sebelumnya pernah menjabat Presiden Direktur PT BMW Indonesia mengatakan, potensi pasar mobil premium masih besar di Indonesia. Meski kondisi perekonomian makro tengah dihimpit isyu pelemahan rupiah dan perlambatan pasar otomotif, Kelling mengaku masih optimis.

"Segmen konsumen yang kami bidik, relatif lebih tidak senstif menyangkut masalah itu. Mobil ini lebih kepada pembelian emosional di mana uang bukan jadi masalah bagi mereka," beber Kelling.

Penulis : Agung Kurniawan
Editor : Azwar Ferdian