Ini Tampang Baru Hyundai Tucson

Kamis, 19 Februari 2015 | 08:04 WIB
Hyundai Tampilan anyar Hyundai Tucson yang akan muncul pertama kali di Geneva Motor Show, Maret 2015.

Jenewa, KompasOtomotif – Hyundai merilis beberapa foto untuk menunjukkan tampang generasi baru Hyundai Tucson sebelum meluncur di Geneva Motor Show, 3 Maret 2015 mendatang. Setelah muncul dengan sketsa, produsen asal Korea Selatan itu membuka semua tabir, yang menonjolkan desain lebih agresif.

Tampang depan semakin tegas dengan gril heksagonal serta garis bodi berotot. Elemen krom membantu penampilannya melebur sebagai SUV yang juga tampak elegan. Lampu-lampu mempunyai sudut lebih tajam.

Hyundai Bagian belakang Hyundai Tucson generasi terbaru.

Tidak ada informasi lain, namun Hyundai memberi petunjuk bahwa mesin akan ditawarkan dalam beberapa varian, mulai tenaga 113 hingga 183 tk. Versi Eropa, selain ditawarkan mesin bensin, juga tersedia mesin diesel. Masing-masing dipasangkan dengan transmisi manual 6-percepatan atau 7-percepatan girboks kopling ganda.

”SUV compact kami akan menjadi langkah besar merek Hyundai secara global. All-New Tucson mempresentasikan sosok yang atletis, tegas, dan membanggakan. Desainnya berkarakter baru, termasuk permukaan yang mengalir, ada proporsi ketegasan, garis tajam, dan paling penting ciri khas merek kami, gril heksagonal,” ujar Peter Schreyer, Chief Designer Hyundai.

Hyundai Interior semakin mewah dan elegan.

Interior diperbaiki dengan material yang lembut dan mewah, melalui tes ergonomi untuk meyakinkan bahwa penumpang harus merasa nyaman sepanjang perjalanan. Konsol tengah didesain ringkas, dengan beberapa sentuhan kemewahan pada tombol.

Penulis : Donny Apriliananda
Editor : Azwar Ferdian