Kia Ungkap Konsep Optima Versi Wagon

Selasa, 17 Februari 2015 | 19:30 WIB
Car Advice Kia beberkan konsep terbaru, Sportpace. Mobil ini cikal bakal generasi terbaru Optima dengan bodi wagon.

Geneva, KompasOtomotif - Kia akhirnya membuka selubung foto teaser mobil konsep terbaru yang dijadwalkan mendebut pada 3 Maret di Geneva Motor Show. Telah dikonfirmasi model konsep itu bernama Sportpace, cikal bakal generasi terbaru Optima dengan bodi wagon.

Desain Sportpace merupakan mobil konsep kesebelas yang pernah direkayasa studio desain Kia di Frankfurt. Pucuk tertinggi pengembangan mobil ini ada di tangan kepala desain Gregory Duillaume.

Car Advice Kia Sportpace.

Belum ada keterangan ukuran dimensi, namun dikatakan Sportpace masuk di kelas mobil segmen D. Kia mendefinisikannya sebagai alat transportasi gaya dan menyenangkan buat empat orang penumpang.

Sosoknya klimis dengan bentuk wajah sedikit lebih agresif dibanding ciri khas gril tiger nose. Atap rendah dan sedikit melandai di belakang, kap mesin bertekstur kekar, dan mata yang memberi kesan misterius, jelas menawarkan kesan lain dibanding mobil Kia lainnya.

Di kabin terdapat layar sentuh berukuran besar, jok one-piece untuk penumpang depan, panoramic sunroof, dan berbagai aksentuasi metalik, menegaskan suasana berkelas.

“Kami menciptakan desain mobil baru yang merupakan generasi baru grand tourer untuk orang aktif yang butuh ruang bagasi saat akhir pekan, tapi tidak mau kompromi berkendara dengan gaya, kenyaanan dan elemen sporty,” jelas Duillaume, seperti dilansir dari Car Advice, Selasa (17/2/2015).

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian