Diam-diam, Lexus Mulai Jual NX di Indonesia

Senin, 16 Februari 2015 | 07:40 WIB
Lexus SUV kompak terbaru Lexus mengisi ceruk di bawah RX.

Jakarta, KompasOtomotif — Diam-diam, ternyata PT Toyota Astra Motor-Lexus Indonesia sudah menjual model terbarunya, NX, di Indonesia. Meski belum diluncurkan secara resmi, penjajakan sudah dilakukan khusus kepada konsumen-konsumen loyal dan pembeli potensial.

Informasi ini diperoleh KompasOtomotif dari salah satu kolega eksekutif perusahaan nasional yang mengaku sudah mendapat tawaran langsung pada SUV terbaru Lexus itu. Untuk memastikan informasi ini, Adrian Tirtadjaja, GM Lexus Indonesia, sengaja dihubungi untuk dikonfirmasi.

"Ya, kita akan memasukkan (NX ke Indonesia), tetapi belum ada barang. Nanti kira-kira satu sampai dua bulan lagi baru ada barangnya," ujar Adrian kepada KompasOtomotif, Minggu (15/2/2015).

Dengan langkah penawaran ini, berarti waktu peluncuran resmi SUV termurah Lexus di Indonesia tersebut segera dilaksanakan paling cepat pada Maret 2015. "Bersiaplah, pasar (mobil) premium Indonesia akan kedatangan mobil yang fenomenal. Mobil pertama Lexus dengan mesin turbo," beber Adrian, tanpa merinci persis waktu peluncuran.

Kabarnya, Lexus akan menawarkan NX dalam dua varian, Luxury dan FSport. Keduanya dibedakan dari kelengkapan fitur.

Penulis : Agung Kurniawan
Editor : Azwar Ferdian