Penjualan Datsun Indonesia Terbanyak di Dunia

Rabu, 8 Oktober 2014 | 11:02 WIB
Febri Ardani Saragih/KompasOtomotif Datsun GO mulai dijual di Indonesia

Semarang, KompasOtomotif - Sejak meluncurkan MPV Go+ Panca Mei lalu, ditambah hatchback Go pada IIMS 2014, Datsun Indonesia menyebutkan telah mencapai total penjualan 11.000 unit. Angka tersebut membawa Indonesia sebagai kontributor terbesar penjualan Datsun di pasar global.

"Dengan hasil pencapaian Datsun sampai September, kita (Datsun Indonesia) kontribusinya paling besar di global," tegas Indriani Hadiwidjaja Head of Datsun Indonesia di sela media test drive Go Panca di Semarang, (8/10/2014).

Hingga saat ini pemasaran Datsun dilakukan di tiga negara, selain Indonesia ada India dan Rusia. Masing-masing negara punya karakter sendiri, di India Datsun mengandalkan hatchback Go sedangkan di Rusia tersedia versi sedan on-Do.

Menurut Automotive India, sejak meluncur pada Maret total penjualan Datsun di India sebanyak 9.750 unit. Jumlah itu masih di bawah, kendati Indonesia sudah memasarkan dua model.

Di dalam negeri, Datsun masih menjadi satu-satunya merek yang menjual dua model di segmen LCGC. "Datsun sudah mencapai 17 persen marketshare pada Agustus di segmen LCGC. Kami ada di urutan ketiga. Tahun depan kami ingin gapai target 20 persen market share," tutup Indri.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian