Tak Masuk Tim Pemenangan, "Teman Ahok" Fokus Jual "Merchandise" - Kompas.com
Kamis, 2 Mei 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Tak Masuk Tim Pemenangan, "Teman Ahok" Fokus Jual "Merchandise"

Rabu, 5 Oktober 2016 | 10:24 WIB
Nibras Nada Nailufar Launching website da

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski tak masuk dalam tim pemenangan, kelompok relawan "Teman Ahok" akan tetap terlibat dalam kampanye pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Menurut Ahok, kelompok relawan pendukunganya itu akan bertugas mengurusi penjualan pernak-pernik atau merchandise. Ia mengaku sudah mendiskusikan hal itu ke empat partai politik pengusungnya.

"Merchandise semua kami serahkan kepada 'Teman Ahok' karena sudah dipatenin dia. Jadi merek 'Teman Ahok' sudah jadi milik mereka," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (5/10/2016).

Ahok mengatakan, penjualan merchandise selama kampanye akan dilakukan di mal-mal. Karena akan terlibat dalam kampanye, Ahok menyatakan data mengenai anggota kelompok relawan "Teman Ahok" akan turut diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

"Karena sebagian dari tim akan menjual, menggalang dana segala macam," ujar Ahok.

Sejumlah anggota Teman Ahok sebelumnya sempat masuk dalam strukur tim pemenangan Ahok sebelum adanya dukungan dari PDI Perjuangan. Namun, setelah ada dukungan PDI-P, mereka tak masuk dalam struktur tim pemenangan yang kini didominasi kader-kader PDI-P.

Kompas TV Ahok Tetap Libatkan Teman Ahok saat Kampanye



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Alsadad Rudi
Editor : Ana Shofiana Syatiri