Persipura Ditahan PSM, Persiba Menang atas PS TNI - Kompas.com
Senin, 6 Mei 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Persipura Ditahan PSM, Persiba Menang atas PS TNI

Minggu, 28 Agustus 2016 | 21:15 WIB
Dok. PT GTS Skuad Persipura Jayapura pada pertandingan kontra PSM Makassar di Stadion Mattoangin, Minggu (28/8/2016).

KOMPAS.com - Hasil berbeda dialami dua tuan rumah, PSM Makassar dan Persiba Balikpapan, pada lanjutan TSC. PSM bermain imbang sedangkan Persiba meraih kemenangan. 

Persipura Jayapura bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah PSM Makassar pada pertandingan akhir putaran pertama TSC 2016 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (28/8/2016) malam.

Persipura sebetulnya tampil dengan skuad terbaiknya. Boaz Solossa sebagai penyerang berpengalaman menjadi andalan di lini depan Mutiara Hitam.

Namun, Persipura terlihat buruk dalam penyelesaian akhir. Hal tersebut membuat sejumlah peluang yang diciptakan Persipura terbuang sia-sia.

Masuknya pemain baru seperti Boakay Eddie Foday dan Ferinando Pahabol pada babak kedua tak mampu menjadi solusi dari tumpulnya lini depan Persipura. Alhasil, kedua tim bermain imbang 0-0 hingga laga berakhir.

Tambahan satu poin membuat Persipura naik satu peringkat ke posisi ke-4 dengan merangkum 29 poin. Sementara itu, PSM tertahan di peringkat ke-12 dengan mengoleksi 21 poin.

Berbeda dengan PSM, Persiba Balikpapan meraih kemenangan saat menjamu PS TNI.

Dua gol kemenangan tanpa balas Persiba ditorehkan oleh Heri Susanto (8') dan Siswanto (76). Persiba sempat unggul jumlah pemain menyusul kartu merah Syaiful Rahmadan kartu pada menit ke-83.

Namun, Persiba tak mampu memaksimalkan keunggulan pemain. Skor 2-0 untuk keunggulan Persiba bertahan hingga laga usai.

Berkat kemenangan ini, Persiba berada di peringkat ke-10 dengan meraih 22 poin. PS TNI berada di peringkat ke-15 dengan 16 angka.

Penulis: Ferril Dennys
Editor : Jalu Wisnu Wirajati