Taufik: Tugas Sandiaga Bukan untuk Bayar Kekecewaan Prabowo - Kompas.com
Sabtu, 6 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Taufik: Tugas Sandiaga Bukan untuk Bayar Kekecewaan Prabowo

Selasa, 23 Agustus 2016 | 21:53 WIB
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta sekaligus Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik, saat ditemui di ruang kerjanya di lantai 9 Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (23/8/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik, membantah keputusan mengusung Sandiaga Uno pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 untuk membayar kekecewaan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

"Enggak. Tugas Sandi bukan untuk membayar kekecewaan Pak Prabowo, tapi untuk beresin Jakarta dan menyejahterakan masyarakat Jakarta," kata Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (23/8/2016).

Dia menegaskan, Prabowo tak pernah kecewa terhadap Basuki alias Ahok atau pun dengan keputusan Ahok hengkang dari Partai Gerindra.

"Gerindra itu besar. Ahok kalau enggak dibawa sama Partai Gerindra (jadi cawagub pada Pilkada DKI 2012) mau jadi apa?" kata Taufik.

Sandiaga sebelumnya mengaku bahwa ia mendengar dari Prabowo, banyak kader Gerindra kecewa karena kerja keras mereka tahun 2012 belum menghasilkan kesejahteraan warga. Ia pun mengaku siap untuk menghapus kekecewaan para kader.

(Baca: Sandiaga Akan Balaskan Kekecewaan Gerindra)

"Saya sampaikan bahwa insya Allah kekecewaan para kader akan terbalaskan 15 Februari 2017, setelah gubernur dari Gerindra bisa hadirkan kesejahteraan rakyat dan kembalikan rasa aman warga," ujar Sandiaga.

Sandiaga telah dipilih Prabowo sebagai bakal calon gubernur DKI dari Partai Gerindra. Partai politik lain merespon dengan membentuk Koalisi Kekeluargaan dan berencana akan mengusung Sandiaga untuk mengalahkan Ahok.

Penulis: Kurnia Sari Aziza
Editor : Egidius Patnistik