Basarah Bantah PDI-P Akan Umumkan Ahok-Djarot sebagai Pasangan Cagub DKI - Kompas.com
Sabtu, 18 Mei 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Basarah Bantah PDI-P Akan Umumkan Ahok-Djarot sebagai Pasangan Cagub DKI

Sabtu, 20 Agustus 2016 | 23:39 WIB
Kompas.com/Indra Akuntono Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah


JAKARTA, KOMPAS.com -
Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah membantah soal rencana partainya akan mengumumkan pencalonan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat sebagai pasangan calon gubernur-wakil gubernur, pada Minggu (21/8/2016) besok.

Bantahan Basarah diungkapkan menyusul beredarnya kabar jika dirinya menyatakan pengumuman itu akan dilangsungkan di Kantor DPP PDI Perjuangan, pada Minggu siang.

"Beredarnya pernyataan politik yang menyebut berasal dari Ahmad Basarah adalah berita bohong yang tidak dapat dipertanggung jawabkan dan dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," kata Basarah, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (20/8/2016) malam.

Ia menegaskan, jika wewenang untuk mengumumkan siapa pasangan kepala daerah yang akan maju pada Pilkada DKI sepenuhnya menjadi tanggung jawab Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Sejauh ini, ia menambahkan, Megawati belum memberikan keputusan ataupun instruksi terkait Pilkada DKI 2017. Hal itu tidak terlepas dari upaya Megawati untuk menyerap aspirasi politik masyarakat serta dinamika politik yang berkembang.

"Bu Mega sungguh memperhatikan harapan masyarakat Jakarta untuk mendapatkan pemimpin yang dapat membawa kesejahteraan warga DKI Jakarta dengan senantiasa menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif bagi persatuan dan kesatuan warga DKI Jakarta," ujarnya. 

Kompas TV PDIP Belum Umumkan Cagub di Pilkada DKI



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Dani Prabowo
Editor : Indra Akuntono