Heru Budi Pernah Adakan Pertemuan dengan Taufik Tanpa Sepengetahuan Ahok - Kompas.com
Jumat, 17 Mei 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Heru Budi Pernah Adakan Pertemuan dengan Taufik Tanpa Sepengetahuan Ahok

Selasa, 26 Juli 2016 | 06:33 WIB
Akun Twitter "Teman Ahok" Melalui Akun Twitternya, "Teman Ahok" menunjukkan bahwa Heru Budi hadir dalam acara syukuran pengumpulan 1 juta KTP.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta Heru Budi Hartono diketahui perneh mengadakan pertemuan dengan Ketua Badan Legislasi Daerah (Balegda) DPRD DKI, Mohamad Taufik di luar sepengetahuan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama.

Pertemuan membahas mengenai kontribusi pengembang proyek reklamasi. Fakta itu terungkap dalam persidangan kasus suap reklamasi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (25/7/2016).

Semua berawal saat Jaksa mengonfirmasi Ahok soal pertemuan antara Heru dan Taufik. Namun, kepada Jaksa, Ahok menyatakan bahwa ia tidak mengetahui ikhwal pertemuan itu.

"Saya tidak pernah tahu ada pertemuan," kata Ahok. (Baca: Akan Digandeng Ahok Jadi Wagub, Ini Kelemahan Heru Budi)

Meski demikian, Ahok mengatakan bahwa Heru pernah meminta maaf kepadanya karena pernah mengadakan pertemuan dengan Taufik. Menurut Ahok, saat itu ia sempat heran kenapa Heru meminta maaf kepadanya.

Namun saat itu, kata Ahok, Heru hanya mengatakan bahwa dia tidak ingin melibatkan Ahok dalam masalah. Heru pun tidak menjelaskan secara rinci isi pertemuannya dengan Taufik.

"Dia (Heru) tidak mau ngomong. Dia ada pertemuan, terus dia bilang 'saya tidak mau libatkan bapak'," kata Ahok. (Baca: Heru Budi Hartono dan Kepala Dinas Kelautan DKI Dilaporkan ke Bareskrim)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Alsadad Rudi
Editor : Fidel Ali