Cerita Ahok soal Warga Ulujami yang Menolak Jual Lahan Banjir - Kompas.com
Jumat, 17 Mei 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Cerita Ahok soal Warga Ulujami yang Menolak Jual Lahan Banjir

Sabtu, 23 Juli 2016 | 19:12 WIB
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat memberi sambutan dalam acara Halalbihalal Garda Pemuda Nasdem, di Energy Building, SCBD Jakarta, Jumat (22/7/2016).


JAKARTA, KOMPAS.com -
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berkomentar soal banjir yang sempat terjadi di Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (22/7/2016). Menurut Basuki, di sana ada sekitar enam rumah posisinya di lahan bekas danau.

"Itu dia bikin rumahnya tuh di lokasi bekas danau tapi punya sertifikat," ujar Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Sabtu (23/7/2016).

Basuki mengatakan, sulit jika harus memasang pompa untuk lahan yang hanya ditempati enam rumah. Dia mengatakan hal tersebut tidak layak.

Pria yang akrab disapa Ahok itu menawarkan kepada penghuni rumah untuk menjual lahannya ke Pemerintah Provinsi DKI. Namun tawaran itu ditolak.

"Enggak mau jual dia. Dia bilang banjir cuma sehari ini,besok juga lewat lagi. Ya sudah loe nikmatin banjir saja deh," ujar Ahok.

Secara umum, kata Ahok, genangan air di Jakarta berpindah-pindah dan cepat surut. Pemprov DKI pun masih bekerja keras untuk menyelesaikan permasalahan itu.

"Kan belum semua digali, belum semua (kali) dinormalisasi," ujar Ahok.

Kompas TV Ahok Duga Ada Korupsi saat Bangun Toilet DPRD



Penulis: Jessi Carina
Editor : Indra Akuntono