Ahok Kesal Dengar Laporan soal Genangan di "Underpass" Pondok Indah - Kompas.com
Jumat, 3 Mei 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Ahok Kesal Dengar Laporan soal Genangan di "Underpass" Pondok Indah

Selasa, 12 Juli 2016 | 14:24 WIB
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat meninjau Terminal Rawamangun, Senin (4/7/2016). Ia menyempatkan diri berfoto bersama warga.

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku kesal ketika mendengar laporan soal  genangan yang muncul di underpass Pondok Indah, Jakarta Selatan saat hujan deras pada Senin (11/7/2016) kemarin. Ia menerima laporan bahwa genangan muncul akibat matinya panel listrik.

Menurut Ahok, underpass Pondok Indah masih dikelola oleh PT Metro Kencana.

"Itu memang belum diserahkan dari swasta kan? Kerendam. Saya tanya, kenapa kerendam? Mereka jawabnya sederhana aja 'Panel listriknya dicolong orang. Enak aja (jawabnya)," kata dia di Balai Kota, Selasa (12/7/2016).

Menurut Ahok, alasan tersebut tidak masuk akal. Sebab, seharusnya disiagakan petugas.

Lagi pula, sudah ada peringatan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang menyatakan akan terjadi hujan deras di kawasan Jakarta Selatan.

"Jadi Pondok Indah mana mungkin tergenang. Pompanya ada. Pompa itu selalu mesti baik, jawabnya santai aja, dicolong," kata Ahok.

Genangan di underpass Pondok Indah pada Senin malam dilaporkan mencapai 30 sentimeter. Meski ada genangan, underpass itu masih dapat dilintasi kendaraan roda dua dan roda empat.

PT Metro Kencana saat ini diketahui tengah melakukan perakitan ulang mesin pompa air di lokasi tersebut.

Penulis: Alsadad Rudi
Editor : Egidius Patnistik