Hujan Sebabkan Genangan hingga 50 Cm di Jalan Narogong - Kompas.com
Jumat, 17 Mei 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Hujan Sebabkan Genangan hingga 50 Cm di Jalan Narogong

Kamis, 21 Juli 2016 | 18:17 WIB
Kompas.com/David Oliver Purba Genangan di Jalan Narogong, Bekasi


Bekasi, KOMPAS.com — Hujan deras yang mengguyur Bekasi, Kamis (21/7/2016) sore, menyebabkan genangan di Jalan Raya Narogong, Kelurahan Bantargebang, Bekasi. Hujan yang turun sejak pukul 14.30 WIB menyebabkan genangan hingga ketinggian 50 sentimeter di sebagian Jalan Raya Narogong.

Genangan tersebut menyebabkan beberapa sepeda motor mogok karena terendam air. Selain itu, genangan juga membuat arus lalu lintas di jalan tersebut tersendat karena banyaknya kendaraan yang menghindari genangan air.

Salah seorang pedagang helm di pinggir jalan mengatakan, jalan di Kelurahan Bantargebang ini memang sering terendam air meski hanya sebentar diguyur hujan.

"Wah, kalau hujan sebentar saja pasti terendam, Mas, biasanya minimal itu 40 sentimeter," ujar warga tersebut.

Pengendara sepeda motor yang baru keluar dari genangan air tersebut tampak mendorong kendaraannya ke dataran yang lebih tinggi. Ada yang bisa menghidupkan motornya sendiri, ada juga yang harus meminta bantuan orang lain.

Di sepanjang jalan juga terlihat kabel listrik yang putus karena tertimpa ranting pohon. Hingga pukul 16.30, hujan deras masih mengguyur wilayah Bekasi.

Penulis: David Oliver Purba
Editor : Indra Akuntono