Ini Beberapa Poin Menarik Brio SUV untuk Konsumen - Kompas.com
Sabtu, 4 Mei 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Ini Beberapa Poin Menarik Brio SUV untuk Konsumen

Selasa, 30 Juni 2015 | 11:39 WIB
KompasOtomotif Sketsa tampilan belakang Honda BR-V
Jakarta, Otomania - PT Honda Prospect Motor sangat optimis bahwa BR-V atau yang kerap disebut Brio SUV, bisa mendulang prestasi gemilang seperti 2 model fenomenal pendahulunya, Mobilio dan HR-V. Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy mengatakan, ada beberapa daya tarik yang ditawarkan dan sangat dibutuhkan konsumen Tanah AIr.

"Saat survei kami menerima beberapa permintaan yang serupa seperti Mobilio (mobil keluarga muatan 7 penumpang) namun punya kemampuan lebih untuk bisa berpetualang. Atas dasar itulah kami hadirkan model ini untuk menjawab permintaan tersebut," kata Jonfis, usai menampilkan sketsa BR-V, di Jakarta, Senin (29/6/2015).

Mampu mengangkut 7 penumpang dengan ruang lapang jadi senjata pertama BR-V untuk bersaing di suv bawah (low SUV/LSUV). Jonfis memastikan bahwa karakter 7 penumpang yang dimiliki oleh BR-V punya kelegaan sama seperti Mobilio, bukan konfigurasi jok 5+2.

Desain yang benar-benar baru dan segar juga merupakan daya tarik tersendiri untuk memecah kejenuhan pasar. Anggapan tersebut dibuktikan dengan animo yang besar terhadap Mobilio dan HR-V.

Selain itu, jarak body bawah dengan aspal (ground clearence) yang cukup tinggi akan memberikan rasa tenang pengguna. Lebih khusus ketika harus berhadapan dengan jalan rusak atau bergelombang. Ketika dikonfirmasi lebih detail, Jonfis sedikit membocorkan kisarannya antara Mobilio (189 cm) dan HR-V (185 cm), atau bisa lebih tinggi. "Prototipenya belum ada jadi kita belum bisa ukur angka tepatnya," ujar Jonfis.

Poin lain yang akan membuat kehadiran BR-V menarik adalah harga jual. Jonfis memberikan data awal bahwa LSUV tersebut akan mengisi celah pasar antara Mobilio dan HR-V. Termasuk juga harga jual. Mobilio saat ini dijual dengan rentang Rp 171,5 juta - Rp 225,5 juta. Sedangkan HR-V 1.5L dibanderol mulai Rp 246 juta sampai Rp 270 juta. Dari data tersebut indikasi terbesar, BR-V akan bermain di kisaran antara Rp 200 juta hingga Rp 250 juta.

Menarik untuk ditunggu.
Editor : Aris F Harvenda