Honda Brio SUV Coba Jamah "Pasar Seksi" - Kompas.com
Sabtu, 4 Mei 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Honda Brio SUV Coba Jamah "Pasar Seksi"

Selasa, 30 Juni 2015 | 09:26 WIB
Honda Prospect Motor Honda BR-V dengan ground clearance yang tinggi dengan beberapa fitur lainnya

 

Jakarta, Otomania - Honda BR-V dirancang khusus untuk pasar Indonesia dan Asia, dengan pengembangan proyek yang melibatkan Honda Research and Development Asia Pacific bersama dengan PT Honda Research and Development Indonesia.

Model ini akan diperkenalkan di Indonesia sebagai generasi baru Crosssover Utility Vehicle dari Honda. Brio SUV ini dilahirkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia akan kendaraan yang lapang dengan kemampuan layaknya SUV.

"Desain dilakukan di Jepang, namun risetnya dilakukan di Indonesia, karena pengembangan dan produksinya nanti akan dilakukan di sini," ujar Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM, Senin (29/6/2015).

Jonfis menambahkan, BR-V merupakan trisula dari keluarga RV (Runabout Vehicle) bersama dengan CR-V dan HR-V. Dengan penamaan ini masyarakat jadi lebih mudah mengenalnya. Selain itu juga produk ini mengadopsi kapabilitas Mobilio yang memiliki kapasitas tujuh penumpang.

"Kemunculan produk terbaru ini dengan berbagai karakter di dalamnya, dipercaya akan mampu mengambilpasar di segmen low MPV dan bahkan low SUV. Posisi Honda BR-V berada di antara Honda Mobilio dan Honda HR-V," ujar Jonfis.

Seperti diketahui, segmen MPV dan SUV bawah adalah pasar yang seksi di Indonesia, dengan banyaknya peminat di segmen ini. Tak heran, hampir semua produsen punya produk di dua segmen tersebut. Brio SUV akan coba mencari celah di antara low MPV dan low SUV, tanpa harus mengorbankan Mobilio atau HR-V.

Penulis: Ghulam Muhammad Nayazri
Editor : Azwar Ferdian