Oknum TNI AL Tersangka Pembunuhan Jopi Peragakan Puluhan Adegan - Kompas.com
Jumat, 17 Mei 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Oknum TNI AL Tersangka Pembunuhan Jopi Peragakan Puluhan Adegan

Kamis, 11 Juni 2015 | 16:40 WIB
Reka ulang pembunuhan Jopi Peranginangin digelar pada Kamis (11/6/2015) sore di lokasi kejadian yang bertempat di kafe Venue, Kemang Selatan, Jakarta Selatan.
JAKARTA, KOMPAS.com — Tim penyidik Polisi Militer Pangkalan Utama Angkatan Laut (Pom Lantamal) III Jakarta pada Kamis (11/6/2015) sore menggelar reka ulang kasus pembunuhan Jopi Peranginangin di lokasi pembunuhan yang bertempat di Venue Bar & Lounge, Kemang Selatan, Jakarta Selatan.

Reka ulang itu melibatkan satu tersangka, tiga orang saksi sipil, dan dua saksi dari pihak sekuriti kafe tersebut.

"Reka ulang di kafe ini melibatkan enam orang, sebelumnya sudah didahului dengan reka ulang di kantor Pom AL untuk adegan satu dan adegan dua," kata Kepala Dinas Penegakan Hukum (Kadisgakkum) Pom Lantamal III Letnal Kolonel Feber Hermanto Simandala di lokasi kejadian pada Kamis sore.

Menurut penyidik, tersangka bernama JL, oknum militer yang berasal dari unit Batalion Intai Amfibi Pom Angkatan Laut.

Dari pengamatan Kompas.com, JL berbadan tegap dengan tinggi sekitar 170 sentimeter. Ia mengenakan seragam tahanan berwarna biru.

Puluhan adegan akan diperagakan oleh JL. Sementara itu, reka ulang kejadian yang digelar di kafe Venue membuat arus lalu lintas padat.

Kepadatan arus lalu lintas terjadi karena reka ulang tersebut menggunakan sebagian ruas jalan tempat Jopi tergeletak tak bernyawa di jalan tersebut pada Sabtu (23/5/2015) dini hari.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Aldo Fenalosa
Editor : Desy Afrianti