Kemesraan Repsol dan Honda Berlanjut hingga 2017 - Kompas.com
Selasa, 7 Mei 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Kemesraan Repsol dan Honda Berlanjut hingga 2017

Kamis, 17 Juli 2014 | 08:20 WIB
MotoGP.com Kerjasama antara Repsol dan Honda diperpanjang sampai 2017.

Madrid, KompasOtomotif – Perusahaan minyak dan gas asal Spanyol, Repsol, memperbarui kontrak kerjasama dengan Honda MotoGP sampai 2017. Kemesraan yang dibangun sejak 1995 ini menjadi yang terlama dalam sejarah balap sepeda motor dunia, sekaligus menghasilkan ikon warna yang melekat pada nuansa balap Honda.

Selama dua dekade kebersamaan ini, Repsol dan Honda sudah menggenggam 10 titel, 133 kemenangan, dan 354 podium. Tim ini juga meraih enam gelar konstruktor yang pertama kali diperoleh pada 2002. Juara dunia yang tercatat dalam sejarah Repsol Honda adalah Mick Doohan, Alex Criville, Valentino Rossi, Nicky Hayden, Casey Stoner, dan terbaru Marc Marquez.

Tahun ini, Repsol Honda di atas angin melihat performa kedua pebalap yang mengesankan. Marc Marquez belum terkejar dengan sembilan kemenangan. Sementara Dani Pedrosa yang sudah bergabung dengan tim sejak memasuki kelas primer pada 2006 bertengger di posisi ke-2 klasemen dengan tujuh podium.

Ikatan sempurna
”Kami sangat antusias dengan kerjasama baru ini, yang memperpanjang kebersamaan kami sejak 1995. Kami mencapai sukses, baik dalam hasil kejuaraan balap maupun pengembangan teknologi,” ujar Begona Elices, Director General of Communication and Presidency Repsol.

Ditambahkan, Marc dan Pedrosa adalah wakil dari nilai Repsol yang sempurna. Ikatan yang terjalin dalam persaingan tertinggi balap sepeda motor, adalah dorongan terbaik untuk meningkatkan nilai Repsol sebagai perusahaan global, sekaligus memotivasi untuk terus menyediakan pelumas top.

”Kerjasama kami dengan Honda adalah contoh kerjasama tim, dilengkapi dua pengendara yang menjadi duta dari nilai perusahaan. Misalnya integritas, tanggung jawab, keberanian, antusiasme, dan mengatasi kesulitan,” imbuh Elices.

Pembaruan kerjasama ini mengikuti perpanjangan kontrak kedua pebalap hingga musim 2016 berakhir.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Donny Apriliananda
Editor : Aris F. Harvenda
Sumber: Honda