Kompas.com
Kamis, 4 Juli 2024

Rayakan Perbedaan

TAG

Berhenti di "Traffic Light", Avanza Tertimpa Pohon Mahoni, Begini Kronologinya

Senin, 14 Juni 2021 | 12:49 WIB
Mobil Toyota Avanza milik Sanjaya tertimpa pohon tumbang di traffic light di jalan raya Kademangan, Kabupaten Blitar, Sabtu sore (12/6/2021)KOMPAS.COM/ASIP HASANI Mobil Toyota Avanza milik Sanjaya tertimpa pohon tumbang di traffic light di jalan raya Kademangan, Kabupaten Blitar, Sabtu sore (12/6/2021)

KOMPAS.com - Sebuah mobil Avanza dengan nomor polisi L 1412 KX yang dikemudikan Daya Sanjaya (35), warga Desa Ngeni, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, tertimpa pohon mahoni saat sedang berhenti di traffic light di Jalan Raya Kecamatan Kademangan, Sabtu (12/6/2021) sore.

Saat pohon mahoni hendak jatuh, warga yang melihat itu sempat berteriak mengingatkan pengendara mobil, namun pohon sudah menimpa mobil tersebut.

"Korban berhenti karena traffic light sedang merah. Saat dia sedang memerhatikan traffic light, tiba-tiba brak'. Korban karena kaget sempat menginjak gas tapi mobil hanya bisa bergeser sejengkal," kata Kapolsek Lodoyo Barat AKP Suyatno saat dikonfirmasi Kompas.com melalui sambungan telepon, Minggu (13/6/2021).

Baca juga: Detik-detik Pajero yang Dikendarai Remaja 17 Tahun Tabrak 3 Motor di Gunungkidul, 1 Tewas, 4 Terluka

Dalam insiden itu, lanjut Suyatno, tidak ada korban jiwa. Sebab, saat pohon mahoni menimpa bagian belakang mobil, istri dan tiga anak Sanjaya duduk di kursi tengah.

Baca juga: Detik-detik Pohon Mahoni Roboh Timpa Avanza, Warga Berteriak, Sopir Kaget Injak Gas

Satu dari tiga anak pengemudi mobil itu ada yang berusia dua bulan. Saat kejadian, bayi tersebut sedang digendong ibunya, Ika.

"Untungnya, istri dan tiga anaknya ada di kursi depan dan kursi baris kedua atau tengah. Jadi nyaris saja," jelasnya.

Baca juga: Driver Ojol Ditangkap Polisi karena Antar Miras Pelanggan, Ini Penjelasan Gojek

Kata Suyatno, pohon itu roboh karena akarnya sudah keropos.

"Bagian batang bawah dan akar pohon keropos karena usia," ujarnya

Akibat kejadian itu, arus lalu lintas di jalan yang menghubungkan Kabupaten Blitar dan Kabupaten Tulungagung sempat mengalami kemacetan, karena posisi pohon roboh melintang di jalan.

Baca juga: Antar Miras Pelanggan Driver Ojol Ini Ditangkap, Polisi: Tidak Jadi Tersangka

 

(Penulis : Kontributor Blitar, Asip Agus Hasani | Editor : Aprillia Ika)

Editor : Candra Setia Budi